COVID-19 – Vaksin buatan Rusia yang ketiga akan diedarkan

COVID-19 – Vaksin buatan Rusia yang ketiga akan diedarkan
Ilustrasi. Vaksin melawan virus corona buatan Rusia yang akan memasuki sirkulasi sipil dalam beberapa bulan ke depan. (Daniel Schludi on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Vaksin melawan virus corona buatan Rusia yang akan memasuki sirkulasi sipil dalam beberapa bulan ke depan, kata Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin Selasa (26/1).

“Kementerian Kesehatan menerima dokumen untuk pendaftaran vaksin lain oleh Chumakov Center, ini sudah menjadi produk ketiga oleh para ilmuwan kami,” katanya, menurut Kantor Berita TASS.

“Dalam beberapa bulan vaksin ini ke depan juga akan memasuki sirkulasi sipil. Hal ini akan memungkinkan perluasan inokulasi, sehingga lebih mudah diakses, yang berarti melindungi lebih banyak orang dari virus corona,” jelas Mishustin.

Perdana menteri menegaskan bahwa saat ini sediaan Sputnik V sebagian besar digunakan dalam inokulasi massal.

“Bulan depan, kami akan melanjutkan ke produksi skala besar dari vaksin EpiVacCorona. Ini sudah mulai memasuki sirkulasi sipil. Pemerintah mengalokasikan lebih dari 2 miliar rubel (sekira 374,6 miliar rupiah) untuk produksinya,” ujarnya.

Dia menekankan bahwa inokulasi baru saja dimulai dan dibutuhkan waktu sebelum kekebalan kawanan dikembangkan.

“Itulah mengapa perlu untuk terus mengamati tindakan pencegahan agar melindungi diri Anda dan orang yang Anda cintai dari infeksi,” tegasnya.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here