Petugas damkar Israel padamkan 220 kebakaran di tengah gelombang panas ekstrem

Petugas pemadam kebakaran memadamkan kebakaran hutan di dekat Modiin, Israel tengah, pada 2 Juni 2023. Sejumlah kebakaran hutan terjadi di beberapa lokasi di seluruh Israel pada Jumat (2/6) saat gelombang panas melanda negara itu. (Xinhua/Gil Cohen Magen)

Gelombang panas ekstrem melanda Israel, memaksa petugas pemadam kebakaran (damkar) setempat memadamkan 220 kebakaran di area terbuka di seluruh wilayah tersebut pada Jumat (2/6).

 

Yerusalem (Xinhua) – Petugas pemadam kebakaran (damkar) pada Jumat (2/6) memadamkan 220 kebakaran di area terbuka di seluruh Israel akibat gelombang panas ekstrem yang melanda wilayah itu tanpa adanya laporan perihal korban dengan kondisi serius, menurut Otoritas Kebakaran dan Penyelamatan Nasional Israel.

Di beberapa lokasi di Israel tengah dan selatan, suhu udara melampaui 43 derajat Celsius, memecahkan rekor sepanjang masa untuk bulan Juni, menurut data dari Badan Meteorologi Israel.

Gelombang panas ekstrem
Kebakaran hutan terlihat di dekat Modiin, Israel tengah, pada 2 Juni 2023. Kebakaran hutan terjadi di beberapa lokasi di seluruh Israel pada Jumat (2/6) saat gelombang panas melanda negara itu. (Xinhua/Gil Cohen Magen)

Sebagai persiapan untuk menghadapi gelombang panas, otoritas kebakaran tersebut mengeluarkan perintah yang melarang penyalaan api di seluruh negara itu pada Jumat antara pukul 08.00 hingga tengah malam waktu setempat.

Gelombang panas ekstrem
Kebakaran hutan terlihat di dekat Modiin, Israel tengah, pada 2 Juni 2023. Sejumlah kebakaran hutan terjadi di beberapa lokasi di seluruh Israel pada Jumat (2/6) saat gelombang panas melanda negara itu. (Xinhua/Gil Cohen Magen)

Perusahaan energi Israel Electric Corporation melaporkan bahwa pihaknya harus melakukan pemadaman listrik proaktif di seluruh Israel karena permintaan listrik yang tinggi, kebakaran yang merusak infrastruktur, dan gangguan listrik yang disebabkan oleh beban yang tidak lazim.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan