Elon Musk perkenalkan CEO baru Twitter

Sejumlah pejalan kaki melewati logo raksasa Twitter yang terpasang di depan gerbang depan New York Stock Exchange (NYSE) di New York, Amerika Serikat, pada 7 November 2013. (Xinhua/Wang Lei)

Elon Musk pada Jumat (12/5) mengumumkan penunjukkan Linda Yaccarino, mantan eksekutif penjualan periklanan NBC Universal, sebagai CEO baru Twitter, yang akan fokus pada operasi bisnis, sedangkan dirinya akan fokus pada desain produk dan teknologi baru.

 

San Francisco, AS (Xinhua) – CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk pada Jumat (12/5) mengumumkan penunjukkan Linda Yaccarino, mantan eksekutif penjualan periklanan NBC Universal, sebagai CEO baru Twitter.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Musk mengatakan bahwa Yaccarino akan fokus pada operasi bisnis, sedangkan dirinya akan fokus pada desain produk dan teknologi baru.

Musk juga menegaskan kembali rencananya untuk mengubah Twitter menjadi “X, aplikasi segalanya”.

Musk mengakuisisi platform media sosial tersebut seharga 44 miliar dolar AS tahun lalu. Perusahaan itu digabungkan kembali menjadi X Corp. pada bulan lalu dan tidak lagi berdiri sebagai perusahaan terpisah, meski masih menggunakan nama merek awal.

Musk sebelumnya mengatakan dia sedang mencari CEO baru dan mengadakan jajak pendapat di Twitter, di mana sebagian besar pemilih mengatakan Musk harus mengundurkan diri.

Yaccarino sebelumnya bekerja di NBC sebagai kepala periklanan dan kemitraan klien, dan presiden penjualan televisi kabel dan periklanan digital.

*1 dolar AS = 14.722 rupiah

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan