Banner

China luncurkan panduan untuk peta dasar kendaraan pintar

Sebuah taksi swakemudi (autonomous driving) yang menggunakan aplikasi seluler PonyPilot+ menunggu penumpang di Distrik Nansha, Guangzhou, Provinsi Guangdong, China selatan, pada 15 Juni 2022. (Xinhua/Liu Dawei)

Teknologi kemudi otonomos China akan didukung dengan sistem standar untuk peta dasar kendaraan pintar yang mencakup aspek aplikasi umum, pembaruan produksi, layanan aplikasi, deteksi kualitas, dan manajemen keselamatan.

 

Beijing, China (Xinhua) – Kementerian Sumber Daya Alam China baru-baru ini meluncurkan panduan konstruksi sistem standar untuk peta dasar kendaraan pintar.

Banner

Dokumen tersebut memberikan panduan standardisasi peta-peta ini dari aspek aplikasi umum, pembaruan produksi, layanan aplikasi, deteksi kualitas, dan manajemen keselamatan.

Dokumen itu menekankan pengembangan terkoordinasi dari peta-peta ini dan informasi geografis pada mobil, informasi dan komunikasi, elektronik, transportasi, keamanan informasi, kata sandi, dan industri lainnya, serta secara bertahap membentuk sistem standar peta dasar kendaraan pintar yang memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi kemudi otonomos China dan industri negara ini.

Teknologi kemudi otonomos China
Raksasa teknologi China Baidu mulai menawarkan layanan komersial robotaxi di beberapa area di Wuhan dan Chongqing via Apollo Go, platform berbagi tumpangan (ride-hailing) kendaraan otonomos milik perusahaan tersebut. (Xinhua/tangkapan layar)

Pedoman tersebut mengusulkan bahwa lebih dari 10 standar untuk peta dasar kendaraan cerdas harus dikembangkan terlebih dahulu, yang mencakup persyaratan dan spesifikasi teknis seperti aplikasi umum dasar dan akuisisi data untuk memenuhi kebutuhan mendesak aplikasi mendalam dari peta dasar kendaraan pintar.

Banner

Menurut panduan tersebut, China pada tahap awal akan membangun sistem standar untuk peta dasar kendaraan pintar guna mendukung kemudi kendaraan otonomos pada 2025 mendatang.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan