Taipei tujuan liburan terbaik Asia 2020

Taipei tujuan liburan terbaik Asia 2020
Pegunungan Hehuan setinggi 3.416 meter di atas permukaan laut merupakan salah satu tujuan wisata alam yang berada di Taiwan bagian tengah. (Indonesia Window)
Advertiser Popin

Jakarta (Indonesia Window) – Ibu kota Taiwan, Taipei memenangkan penghargaan Leisure Lifestyle Award dengan ditetapkannya menjadi Tujuan Liburan Terbaik di Asia oleh majalah Global Traveler selama tiga tahun berturut-turut, kata Biro Pariwisata Taiwan di Los Angeles, Jumat (27/6).

Laporan Kantor Berita Taiwan (CNA) menyebutkan bahwa Taipei mengungguli Singapura dan Seoul (Korea Selatan) yang berada di urutan kedua dan ketiga, diikuti oleh Tokyo (Jepang), Phuket (Thailand), Hong Kong, dan Bangkok (Thailand).

Dalam kategori lain, Taiwan juga berada di urutan kedua sebagai Tujuan Petualangan Terbaik Internasional.

Sementara bandara terbesarnya, Bandara Internasional Taoyuan, berada di urutan keempat sebagai Bandara Terbaik Untuk Transit, di bawah Bandara Internasional Miami (Amerika Serikat), Bandara Changi Singapura, dan Bandara Internasional Doha Hamad (Qatar).

Direktur kantor Biro Pariwisata Taiwan di Los Angeles, Brad Shih, mengatakan penghargaan liburan terbaik tersebut merupakan pengakuan penting bagi industri pariwisata Taiwan.

Dengan adanya pandemik COVID-19, Shih mengatakan sekarang adalah saat yang tepat bagi Taiwan untuk mengubah strateginya dengan lebih fokus pada hal-hal spesifik seperti mempromosikan kota-kota kecil Taiwan yang unik, termasuk kegiatan seperti hiking, bersepeda, dan olahraga air.

Tur khusus sekarang menjadi tren perjalanan yang cenderung lebih menarik bagi wisatawan berkualitas dari Eropa dan Amerika Utara, jelad dia, seraya menambahkan bahwa kelompok wisata yang lebih kecil, khususnya, juga akan membantu mempromosikan Taiwan lebih baik setelah pandemik.

Taiwan dapat menonjolkan keberhasilannya dalam menangani COVID-19 untuk memperkenalkan Pulau Formosa ke luar negeri dan mempromosikannya sebagai tujuan perjalanan yang aman bagi para wisatawan, kata Shih.

Penghargaan Leisure Lifestyle tahun 2020 oleh Global Traveller dilakukan melalui survei dari 1 Oktober 2019 hingga 31 Januari 2020.

Survei tersebut dilakukan di majalah dalam bentuk salinan bagi pelanggan, kuesioner surat langsung dan secara online melalui globaltravelerusa. com/leisureballot selama periode itu.

Global Traveller adalah majalah bulanan berbasis di AS yang diterbitkan terutama untuk pelancong bisnis dan mewah yang sering melakukan perjalanan.

Laporan: Redaksi

Advertiser Popin

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here