Banner

Sistem pertahanan Iran akan diperkuat jet tempur Sukhoi Su-35 pada Maret

Sejumlah pesawat unjuk kemampuan dalam sebuah pameran dirgantara di Pulau Kish, Iran selatan, pada 26 November 2018. (Xinhua)

Sistem pertahanan Iran akan segera diperkuat dengan jet tempur Sukhoi Su-35 Rusia, selain rudal, dan helikopter, pada Maret mendatang.

 

Jakarta (Indonesia Window) – Iran akan menerima sejumlah jet tempur Sukhoi Su-35 Rusia pada bulan Maret mendatang sebagai bagian dari pesanan persenjataan militer yang mencakup sistem pertahanan, rudal, dan helikopter, lapor kantor berita semi-resmi Tasnim, mengutip wawancara dengan seorang anggota parlemen.

Banner

Shahriar Heydari, yang merupakan anggota komisi parlemen untuk keamanan nasional dan kebijakan luar negeri Republik Islam Iran tidak merinci jumlah pesawat yang dipesan.

“Sebagian besar senjata ini akan segera masuk ke negara (Iran). Misalnya jet tempur Sukhoi 35 akan tiba di Iran awal tahun depan,” kata Heydari merujuk pada awal tahun penanggalan Persia yang dimulai mulai 21 Maret.

Iran telah mengembangkan hubungan yang lebih dekat dengan Rusia sejak invasi ke Ukraina dan telah memberi Moskow drone militer untuk operasi militernya di Kyiv, mendorong sanksi yang lebih ketat dan kecaman keras dari Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa.

Banner

Komentar Heydari juga muncul ketika Republik Islam itu menghadapi teguran internasional yang meningkat atas penumpasan kerusuhan anti-pemerintah yang mematikan dan penggunaan eksekusi terhadap pengunjuk rasa.

Sumber: Bloomberg

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan