Pojok Indonesia di Universitas Sousse dekatkan Indonesia-Tunisia

Pojok Indonesia di Universitas Sousse dekatkan Indonesia-Tunisia
Duta Besar RI untuk Tunisia, Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti (tengah) dan Dekan Fakultas Sastra dan Humaniora, Universitas Sousse, Prof. Kamel Jerfel (kanan) meresmikan Pojok Indonesia (Indonesian Corner) di Fakultas Sastra dan Humaniora, Universitas Sousse pada Kamis (21/11/2019). (Kementerian Luar Negeri RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Hubungan antara masyarakat Indonesia dan Tunisia diharapkan semakin erat dengan diresmikannya Pojok Indonesia (Indonesian Corner) di Fakultas Sastra dan Humaniora, Universitas Sousse oleh Duta Besar RI untuk Tunisia, Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti pada Kamis (21/11).

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Sastra dan Humaniora, Universitas Sousse, Prof. Kamel Jerfel dan sejumlah civitas akademika, dosen, staf KBRI di Tunis dan mahasiswa program Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA).

Pojok Indonesia yang telah direncakan sejak 2016 sebagai Pusat Budaya Indonesia di Tunisia diharapkan menjadi pusat aktivitas budaya, kegiatan akademik, studi dan penelitian tentang budaya Indonesia, termasuk Bahasa Indonesia.

Dubes Ikrar Nusa Bhakti menyampaikan apresiasi kepada civitas akademika Universitas Sousse yang telah bekerja sama dengan baik dalam mendirikan Indonesian Corner di kampus tersebut.

Selanjutnya, Indonesian Corner akan dikelola oleh pengajar Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA) dari Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Beragam kegiatan seperti pengajaran Bahasa Indonesia, pengenalan budaya melalui tarian, film dan media lainnya akan mengisi Indonesian Corner, selain karya-karya tulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here