Otoritas Denmark sebut pembatasan bagi pelancong China tak diperlukan

Foto yang diabadikan pada 11 Oktober 2021 ini memperlihatkan ‘Jembatan Tanpa Batas’ di Aarhus, Denmark. (Xinhua/Zhang Cheng)

Pembatasan bagi pelancong China yang memasuki Denmark tidak diperlukan, dan guna membantu mencegah infeksi, tes antigen gratis ditawarkan kepada mereka yang tiba di Denmark dengan menggunakan penerbangan langsung dari China.

 

Kopenhagen, Denmark (Xinhua) – Pembatasan bagi pelancong asal China yang memasuki Denmark tidak diperlukan, kata Kementerian Kesehatan Denmark pada Senin (9/1).

Tidak ada persyaratan yang mengikat untuk dilakukannya tes sebelum memasuki Denmark dari China,” kata kementerian itu setelah melakukan penilaian untuk kemungkinan kebijakan COVID-19.

Guna membantu mencegah infeksi, tes antigen gratis ditawarkan kepada mereka yang tiba di Denmark dengan menggunakan penerbangan langsung dari China.

Komisi Epidemi Denmark pada Senin mengungkapkan bahwa saat ini “tidak ada risiko signifikan untuk penyebaran COVID-19 dari China ke Denmark, atau pun risiko signifikan pengenalan varian virus baru, mengingat Denmark telah memiliki kekebalan kelompok yang tinggi.”

Pembatasan bagi pelancong China
Para penumpang mengantre untuk menjalani prosedur masuk di Bandar Udara Internasional Pudong Shanghai di Shanghai, China timur, pada 8 Januari 2023. (Xinhua/Ding Ting)

Penilaian sebelumnya yang dilakukan oleh Statens Serum Institut (SSI), pusat nasional Denmark untuk pencegahan dan pengobatan penyakit menular, juga sampai pada kesimpulan serupa.

Menteri Dalam Negeri dan Kesehatan Denmark Sophie Lohde diharapkan untuk memberikan laporan terbaru pada pertemuan dengan anggota Komite Epidemi di Parlemen Denmark pada Selasa (10/1).

“Pemerintah akan mengikuti rekomendasi SSI dan Komisi Epidemi,” kata Lohde.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan