Banner

Arab Saudi kenalkan beragam tujuan wisata yang kaya budaya

Foto yang diabadikan pada 3 Februari 2024 ini menunjukkan pemandangan Al-Balad, sebuah distrik budaya yang bersejarah di Jeddah, kota pesisir di Arab Saudi bagian barat. Al-Balad terkenal dengan arsitekturnya yang penuh warna. (Xinhua/Wang Haizhou)

VISIT SAUDI BEYOND UMRAH juga menampilkan pengalaman Umrah+ untuk mengungkapkan harta budaya dan sejarah Arab Saudi, mengundang para wisatawan untuk menjelajahi negara kerajaan ini di luar perjalanan ibadah.

 

Jakarta (Indonesia Window) – Otoritas Pariwisata Arab Saudi (Saudi Tourism Authority/STA) menggelar serangkaian acara yang bertujuan untuk memperkenalkan Arab Saudi sebagai tujuan wisata yang aman, mudah diakses, dan kaya akan budaya, bagi wisatawan Indonesia.

Banner

Arab Saudi, yang selama ini dikenal sebagai tujuan ibadah umroh dan haji, kini juga menawarkan beragam atraksi wisata, yang tidak hanya sebatas perjalanan keagamaan.

Beragam tawaran wisata tersebut ditunjukkan dalam pameran bertema ‘VISIT SAUDI BEYOND, UMRAH’ yang digeral di Mall Kota Kasablanka Jakarta, mulai 1 hingga 5 Mei.

‘VISIT SAUDI BEYOND UMRAH’ menampilkan penawaran eksklusif dari agen perjalanan dan operator tur Indonesia, termasuk diskon khusus, penawaran cashback, penawaran beli 5 gratis 1, rencana pembayaran dengan 0% bunga, dan voucher tur.

Banner

Pameran itu juga menampilkan pengalaman Umrah+ untuk mengungkapkan harta budaya dan sejarah Arab Saudi, mengundang para wisatawan untuk menjelajahi negara kerajaan ini di luar perjalanan ibadah.

Setelah melakukan umroh, para wisatawan dapat memanfaatkan visa 90 hari untuk menjelajahi harta budaya dan sejarah Kerajaan seperti Albalad dan Jeddah waterfront di Jeddah, Maraya Hall dan Elephant Rock di AlUla, Khaybar di Madinah, serta berbagai hal menarik yang bisa dinikmati di Jeddah, AlUla, serta Riyadh.

Jeddah, yang sering disebut sebagai salah satu tujuan wisata di Saudi, memiliki situs warisan UNESCO seperti AlBalad, pasar tradisional yang ramai, dan akomodasi mewah seperti resor St. Regis Red Sea.

Banner

AlUla, yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO, menawarkan petualangan alam yang menarik, memberikan gambaran tentang sejarah kuno dan keindahan alam Arab Saudi.

Ibu kota Saudi, Riyadh, dengan suasana yang bersemangat, menjanjikan untuk memukau para wisatawan yang mencari keseruan dan eksplorasi.

Seluruh penawaran menarik dari Arab Saudi tersebut kini dapat diakses dengan mudah melalui Nusuk, yang merupakan platform digital terintegrasi resmi pertama negara tersebut. Aplikasi ini diharapkan memudahkan perjalanan para pengunjung ke Makkah dan Madinah, dan lebih jauh lagi.

Banner

Nusuk adalah bagian dari Program Pengalaman Peziarah, sebuah inisiatif dari Visi Arab Saudi 2030 yang diluncurkan oleh Kementerian Haji dan Umroh.

Dengan Nusuk, para wisatawan dari seluruh dunia dapat dengan mudah mengatur seluruh kunjungan mereka, mulai dari mengajukan eVisa (visa elektronik) hingga memesan hotel dan penerbangan.

Pada tahap selanjutnya, Nusuk juga dapat digunakan untuk menjadwalkan kunjungan ke situs-situs penting, menemukan transportasi, menyusun itinerari, dan peta interaktif. Informasi lebih lanjut tentang Nusuk dapat ditemukan di https://www.nusuk.sa

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan