Banner

Laporan sebut China masuk jajaran 10 negara paling inovatif

Orang-orang mengunjungi sebuah pameran pencapaian inovasi dalam Konferensi Internet Industri 5G+ China (China 5G+ Industrial Internet Conference) 2023 di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 20 November 2023. (Xinhua/Wu Zhizun)

Negara paling inovatif di dunia termasuk di dalamnya adalah China, yang melesat ke peringkat ke-10, naik tiga posisi dari daftar peringkat pada 2022, dan menjadi satu-satunya negara berkembang yang berhasil menembus posisi 15 besar.

 

Beijing, China (Xinhua) – China masuk dalam jajaran 10 negara paling inovatif, menurut daftar peringkat inovasi global terbaru yang diterbitkan Akademi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Pembangunan China (Chinese Academy of Science and Technology for Development) pada Selasa (21/11).

Banner

Akademi tersebut merilis sebuah laporan mengenai daftar peringkat itu, mengungkapkan bahwa mereka telah menyurvei kemampuan inovatif dari 40 negara, yang bersama-sama mencakup lebih dari 95 persen investasi penelitian dan pengembangan (litbang) global dan lebih dari 85 persen Produk Domestik Bruto (PDB) global.

China melesat ke peringkat ke-10, naik tiga posisi dari daftar peringkat pada 2022, dan menjadi satu-satunya negara berkembang yang berhasil menembus posisi 15 besar, menurut laporan tersebut.

Geografi inovasi global tidak banyak berubah. Asia, Amerika Utara, dan Eropa masih mendominasi lanskap inovasi global sebagai kawasan, dengan menguatnya pergeseran inovasi ke arah timur, imbuh laporan tersebut.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan