Banner

Bursa Beijing dorong pertumbuhan perusahaan yang berorientasi pada inovasi

Foto dokumentasi menunjukkan pemandangan bagian luar gedung kantor Bursa Efek Beijing di Beijing, ibu kota China. (Xinhua/Li Xin)

Bursa Efek Beijing memiliki lebih dari 6 juta investor yang memenuhi syarat dan lebih dari 800 dana yang ditawarkan kepada publik.

 

Beijing, China (Xinhua) – Sejak didirikan pada November 2021, Bursa Efek Beijing (Beijing Stock Exchange/BSE) telah menjadi sebuah akselerator yang mempercepat pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) yang berorientasi pada inovasi, ungkap Manajer Umum BSE Sui Qiang pada Rabu (8/11).

Banner

Sui menyampaikan pernyataan tersebut pada Konferensi Tahunan Financial Street Forum 2023, dan menambahkan bahwa 228 perusahaan telah terdaftar di bursa Beijing selama dua tahun terakhir, dengan nilai pasar gabungan lebih dari 270 miliar yuan atau sekitar 37,62 miliar dolar AS.

Hampir setengah dari perusahaan-perusahaan yang terdaftar di bursa tersebut merupakan “raksasa kecil”, yang telah menerima akreditasi di tingkat nasional, ujar Sui.

Perusahaan-perusahaan “raksasa kecil” ini mewakili elite-elite baru UKM yang berspesialisasi dalam pasar ceruk (niche market), memanfaatkan teknologi mutakhir dan menunjukkan potensi besar.

Banner

Sui juga mencatat bahwa lebih dari 80 persen dana yang telah terkumpul mengalir ke berbagai sektor, termasuk manufaktur canggih, ekonomi digital, serta pembangunan hijau dan rendah karbon.

Saat ini, bursa itu memiliki lebih dari 6 juta investor yang memenuhi syarat dan lebih dari 800 dana yang ditawarkan kepada publik, tunjuk data tersebut.

Dalam langkah selanjutnya, bursa Beijing akan meningkatkan jumlah investor, memperkenalkan lebih banyak produk dan layanan, serta terus memajukan keterbukaan institusional, tutur Sui.

Banner

*1 yuan = 2.149 rupiah

**1 dolar AS = 15.648 rupiah

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan