Banner

Muhammadyah jajaki kerja sama dengan Lulu Hypermarket

Kepala Pemasaran Lulu Hypermarket, Mardiana (dua dari kiri), memberi penjelasan kepada Ketua Muhammadiyah Center for Enterpreneurship and Business Incubator (MCEBI), Endang Rudiatin (dua dari kanan), dan rekan-rekannya tentang perkembangan pusat perbelanjaan modern yang berbasis di Uni Emirat Arab tersebut di kantornya di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (23/12//2022). (Mohammad Anthoni)

Lulu Hypermarket menawarkan rangkaian lengkap pilihan produk antara lain buah segar, sayuran dan daging, makanan laut, serta bahan makanan berkualitas seperti produk sembako, hingga pakaian, aksesori rumah, barang olahraga, fesyen dan elektronik.

 

Jakarta (Indonesia Window) – Muhammadiyah Center for Enterpreneurship and Business Incubator (MCEBI) yang didirikan oleh 29 lembaga inkubator bisnis dan kewrirausahaan Perguruan Tinggi (PT) Muhammadyah dan Aisyiyah menjajaki kerja sama dengan Lulu Hypermarket.

Banner

“Kami ingin jajaki kerja sama dengan Lulu Hypermaket,” kata Ketua MCEBI Endang Rudiatin ketika bertemu dengan Presiden Direktur Lulu Hypermaket Shaji Ibrahim di kantor Lulu Hypermaket Cakung, Jakarta, Timur, Jumat.

Endang menjelaskan sekilas tentang MCEBI dan menunjukkan beberapa produk kepada Shaji yang beberapa saat kemudian menghubungi Kepala Pemasaran Lulu Hypermarket, Mardiana, untuk menindaklajuti kemungkinan kerjasama kedua pihak dan pelatihan bagi para mahasiswa PT Muhammadyah.

Pada kesempatan itu Mardiana menjelaskan kehadiran departemen store tersebut kepada para tamunya dan perkembangan jaringan Lulu Retail Group sejauh ini.

Banner

“Kami yang memiliki pengalaman dalam mengelola hypermarket modern bersedia bagi ilmu pengetahuan dan pengalaman ke depan,” ujarnya.

Mardiana juga memberitahukan bagaimana produk-produk usaha kecil dan menengah dari MCEBI dapat dijual di pusat-pusat perbelanjaan Lulu Retail Group.

Baik Endang maupun Mardiana sepakat untuk bertemu kembali pada awal 2023 untuk merealisasikan kerjasama.

Banner

Manurut informasi yang disiarkan https://umj.ac.id, MCEBI diluncurkan bersamaan waktunya dengan acara Klinik Bisnis bersama Sandiaga Uno pada Selasa (1/2/2022).

Acara ini dilaksanakan secara hybrid yang disiarkan langsung dari rumah dinas Menteri Pariwsiata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Ratusan civitas akademika Perguruan Tinggi Muhammadyah dari seluruh Indonesia turut mengikuti acara tersebut secara daring.

Banner

Lahirnya MCBI adalah atas dasar pemikiran dan kondisi ekonomi Indonesia saat ini bahwa pandemik COVID-19 sangat berdampak pada pelaku usaha khususnya usaha kecil dan menengah.

Meskipun demikian, tidak sedikit pula pengusaha muda dari kalangan mahasiswa lahir dan tumbuh dengan semangat untuk memberikan solusi, seperti antara lain mampu membuka lapangan kerja.

MCEBI diharapkan dapat melahirkan sebanyak mungkin wirausaha muda yang handal, sukses dan tetap beretika.

Banner

Kilinik Bersama Sandiaga Uno menjadi arena berbagi pengalaman antara wisarausaha mahasiswa (studentpreneur) dengan Sandiaga sebagai birokrat sekaligus wirausahawan yang sukses.

Endang berharap Klinik Bisnis ini menjadi kolaborasi berkelanjutan antara MCEBI dengan Sandiaga dalam program pemulihan ekonomi melalui pengelolaan sumber daya alam yang bertanggung jawab.

Endang memilih untuk menjalin kerjasama dengan Lulu Hypermarket yang berpusat di Uni Emirat Arab dan telah membuka enam pusat perbelanjaan modern di Bekasi, Cimone (Tangerang), Cakung (Jakarta Timur), BSD (Bumi Serpong Damai), Plaza Taman dan The Park Sawangan.

Banner

Lulu Retail Group masih akan meluaskan jaringannya ke berbagai daerah di Tanah Air.

Lulu Hypermrket menawarkan rangkaian lengkap pilihan produk antara lain buah segar, sayuran dan daging, makanan laut, serta bahan makanan berkualitas seperti produk sembako, hingga pakaian, aksesori rumah, barang olahraga, fesyen dan elektronik.

Selain itu hypermarket ini menawarkan berbagai macam produk roti dan kue, serta produk cepat saji khas, berbagai hidangan lokal dan internasional yang lezat.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan