Banner

COVID-19 – AS laporkan lebih dari 100.000 kasus pada anak selama 4 pekan terakhir

Sejumlah siswa sekolah dasar berjalan pulang dari sekolah di Plano, Texas, Amerika Serikat, pada 31 Agustus 2022. (Xinhua/Xin Jin)

Kasus COVID-19 yang diderita oleh anak-anak di Amerika Serikat tercatat lebih dari 106.000 kasus selama empat pekan terakhir, dengan hampir 15,5 juta anak di negara itu tercatat telah teruji positif sejak awal pandemik.

 

Los Angeles, AS (Xinhua) – Lebih dari 106.000 kasus COVID-19 pada anak dilaporkan di Amerika Serikat (AS) selama empat pekan terakhir, menurut laporan terbaru dari Akademi Pediatri Amerika (American Academy of Pediatrics/AAP) dan Asosiasi Rumah Sakit Anak (Children’s Hospital Association).

Banner

Sejak awal pandemik, hampir 15,5 juta anak di AS tercatat telah teruji positif COVID-19, menurut laporan tersebut.

Hampir 19.000 kasus COVID-19 yang diderita oleh anak-anak dilaporkan selama pekan yang berakhir pada 2 Maret. Dalam lima bulan terakhir, kasus COVID-19 pada kelompok ini yang dilaporkan setiap pekan di AS mencapai rata-rata sekitar 32.000 kasus, sebut laporan itu.

Angka yang dilaporkan tersebut kemungkinan jauh lebih rendah dari total kasus COVID-19 pada anak yang sebenarnya, papar laporan tersebut.

Banner

Lebih banyak data yang didasarkan pada usia perlu dihimpun guna menilai tingkat keparahan penyakit yang berkaitan dengan varian-varian baru serta potensi efek jangka panjang, imbuh laporan itu.

Kasus COVID-19 pada anak
Seorang anak menerima suntikan vaksin COVID-19 di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 17 Desember 2022. (Xinhua)

Penting untuk mengetahui bahwa terdapat efek langsung dari pandemik terhadap kesehatan anak-anak, tetapi yang lebih penting adalah kita perlu mengidentifikasi dan mengatasi dampak jangka panjang terhadap kesehatan fisik, mental, serta sosial dari generasi anak-anak dan remaja ini, kata AAP.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan