Studi sebut jutaan anak di AS tak miliki jaminan kesehatan yang memadai

Anak-anak berpartisipasi dalam kegiatan membuat topeng panda raksasa di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington DC, Amerika Serikat, pada 30 September 2023. (Xinhua/Liu Jie)

Cakupan pertanggungan kesehatan yang tidak memadai merupakan masalah signifikan bagi anak-anak dengan asuransi komersial di Amerika Serikat.

 

Los Angeles, AS (Xinhua) – Cakupan pertanggungan kesehatan yang tidak memadai merupakan masalah signifikan bagi anak-anak dengan asuransi komersial, menurut sebuah studi baru yang dirilis oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Mailman Universitas Columbia.

Penelitian tersebut, yang dipublikasikan di JAMA Health Forum, menunjukkan bahwa kesenjangan cakupan pertanggungan juga memengaruhi anak-anak dengan asuransi publik.

Menggunakan data representatif dari Survei Kesehatan Anak Nasional Amerika Serikat (AS) 2016-2021, para peneliti menganalisis informasi yang dilaporkan oleh orang tua atau pengasuh tentang data asuransi kesehatan untuk anak-anak dari usia 0 hingga 17 tahun dan membandingkan perubahan selama COVID-19, mengidentifikasi cakupan yang tidak konsisten dan tidak memadai dalam setiap jenis asuransi.

Mereka menemukan bahwa satu dari lima anak di AS tidak memiliki asuransi kesehatan yang memadai. Cakupan pertanggungan yang tidak memadai sangat tinggi di kalangan anak-anak yang memiliki asuransi komersial.

Menurut studi tersebut, masih banyak yang harus dilakukan untuk melindungi keluarga-keluarga berasuransi komersial dari biaya tinggi yang harus dikeluarkan sendiri untuk perawatan kesehatan anak dan memastikan bahwa jaringan tunjangan yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan anak.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan