Banner

Xi Jinping dianugerahi gelar Doktor Kehormatan dari King Saud University

Presiden China Xi Jinping menghadiri upacara penganugerahan gelar doktor kehormatan dari King Saud University di istana kerajaan di Riyadh, Arab Saudi, pada 8 Desember 2022. (Xinhua/Yue Yuewei)

Gelar Doktor Kehormatan dalam bidang manajemen kepada Presiden China Xi Jinping dianugerahkan oleh King Saud University, dengan menyoroti berbagai pencapaian besarnya dalam memimpin China dan kontribusinya yang penting bagi persahabatan dan kerja sama antara Arab Saudi dan China.

 

Riyadh, Arab Saudi (Xinhua) – Presiden China Xi Jinping pada Kamis (8/12) menghadiri upacara penganugerahan gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa dari King Saud University di istana kerajaan di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi Mohammad bin Salman Al Saud menghadiri upacara tersebut.

Banner

Presiden King Saud University Badran bin Abdulrahman Al-Omar memimpin upacara tersebut, dan Menteri Pendidikan Arab Saudi Yousef bin Abdullah Al-Benyan menyerahkan sertifikat gelar Doktor Kehormatan kepada Xi.

Menyebut bahwa King Saud University merupakan universitas pertama di Arab Saudi yang sangat dibanggakan oleh negara itu, pihak Arab Saudi mengatakan bahwa China memainkan peran penting dalam struktur perekonomian dunia dan menjadi contoh bagi semua bangsa di dunia yang mendambakan kemajuan dan kemakmuran, seraya menambahkan bahwa kesuksesan besar China dapat dikaitkan dengan sosok pemimpinnya yang hebat seperti Xi, yang memiliki visi strategis dan jangka panjang.

King Saud University mengajarkan bahasa Mandarin dan terjemahan Mandarin-Arab, papar pihak Arab Saudi, sekaligus menunjukkan bahwa banyak mahasiswa Arab Saudi yang belajar bahasa Mandarin dengan giat karena keinginan mereka untuk mempelajari budaya China, dan banyak juga mahasiswa China yang belajar bahasa Arab dan sastra Arab di universitas itu, yang membantu mendorong pertukaran budaya antara Arab Saudi dan China, serta mendorong sikap saling memahami di antara kedua bangsa.

Banner

Menyoroti berbagai pencapaian besar Xi dalam memimpin China dan kontribusinya yang penting bagi persahabatan dan kerja sama antara Arab Saudi dan China, King Saud University merasa terhormat untuk menganugerahkan gelar Doktor Kehormatan dalam bidang manajemen kepada Xi, tutur pihak Arab Saudi.

Selama melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi atas undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari 7 hingga 10 Desember, Presiden Xi akan menghadiri KTT China-Arab pertama dan KTT China-Dewan Kerja Sama Teluk (Gulf Cooperation Council/GCC) di Riyadh.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan