Banner

Serangan tentara Israel di Tepi Barat tewaskan 6 warga Palestina

Warga berdiri di atas reruntuhan bangunan pascaserangan Israel di kamp pengungsi Palestina Nour Shams di Kota Tulkarm pada 21 Maret 2024. Enam warga Palestina tewas akibat serangan tentara Israel di beberapa kota di Tepi Barat pada Kamis (21/3), ungkap sejumlah narasumber Palestina. (Xinhua/Ayman Nobani)

Serangan tentara Israel di beberapa kota di Tepi Barat pada Kamis (21/3) menewaskan enam warga Palestina, di mana empat orang tewas dalam bentrokan yang terjadi ketika pasukan Israel menyerang kamp pengungsi Palestina Nour Shams di Kota Tulkarm.

 

Tulkarm, Palestina (Xinhua) – Enam warga Palestina tewas akibat serangan tentara Israel di beberapa kota di Tepi Barat, Palestina, pada Kamis (21/3), ungkap sejumlah narasumber Palestina.

Banner

Di antara keenam warga Palestina tersebut, empat orang tewas dalam bentrokan yang terjadi ketika pasukan Israel menyerang kamp pengungsi Palestina Nour Shams di Kota Tulkarm.

Dua di antaranya tewas akibat tembakan langsung dari senapan tentara Israel, sedangkan dua lainnya tewas akibat serangan drone, ungkap Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (Palestinian Red Crescent Society) dan sejumlah narasumber keamanan.

Media Israel melaporkan bahwa dua warga Palestina yang menjadi sasaran drone mengancam tentara Israel dengan menembaki kendaraan Israel ketika operasi militer berlangsung di kamp pengungsi tersebut.

Banner

Sebelumnya pada Kamis yang sama, sejumlah besar pasukan Israel disertai dengan buldoser militer menyerbu Kota Tulkarm dan kamp pengungsi Nour Shams, memberlakukan pengepungan yang ketat di kota itu, lapor Kantor Berita Palestina WAFA mengutip sejumlah sumber setempat.

Dalam dua insiden lainnya pada hari yang sama, tentara Israel menewaskan dua warga Palestina bernama Mohammad Salhiya (19) dan Sameh Zaytoun (63) di kamp pengungsi Al-Amari di dekat Al-Bireh dan di dekat sebuah permukiman Israel di sebelah selatan Bethlehem.

Belum ada komentar langsung dari pihak militer Israel terkait kedua insiden tersebut.

Banner
Serangan tentara Israel di
Seorang wanita memeriksa bangunan yang rusak pascaserangan Israel di kamp pengungsi Palestina Nour Shams di Kota Tulkarm pada 21 Maret 2024. Enam warga Palestina tewas akibat serangan tentara Israel di beberapa kota di Tepi Barat pada Kamis (21/3), ungkap sejumlah narasumber Palestina. (Xinhua/Ayman Nobani)

Sejak 7 Oktober 2023 lalu, sedikitnya 450 warga Palestina tewas di tangan tentara Israel di Tepi Barat, Palestina, tunjuk statistik Palestina.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan