Raksasa teknologi Huawei China bantu Thailand jadi pusat pengembangan AI regional

Foto yang diabadikan pada 27 Februari 2023 ini menunjukkan stan Huawei di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol. (Xinhua/Meng Dingbo)

Raksasa teknologi China Huawei dan Kementerian Ekonomi dan Masyarakat Digital (Ministry of Digital Economy and Society/MDES) Thailand menjalin kemitraan, yang bertujuan membantu mendorong transformasi digital negara Asia Tenggara tersebut menuju pusat pengembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di kawasan.

 

Bangkok, Thailand (Xinhua) – Raksasa teknologi China Huawei dan Kementerian Ekonomi dan Masyarakat Digital (Ministry of Digital Economy and Society/MDES) Thailand menjalin kemitraan pada Senin (18/12), yang bertujuan membantu mendorong transformasi digital negara Asia Tenggara tersebut menuju pusat pengembangan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di kawasan.

Berbicara dalam Huawei Cloud AI Summit Thailand 2023 di Bangkok, Menteri MDES Prasert Jantararuangtong mengatakan bahwa kolaborasi dalam ekosistem digital cloud dan AI akan mengarahkan negara kerajaan tersebut untuk membangun AI khusus mereka sendiri, yang merupakan infrastruktur utama bagi masa depan berdasarkan inisiatif pemerintah untuk mendorong kebijakan cloud-first sebagai mesin pertumbuhan baru.

Kerja sama dengan mitra sektor swasta seperti Huawei akan membantu Thailand mempercepat transformasi digital, mengembangkan talenta, mencapai keberlanjutan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Prasert dalam pidato pembukaannya.

Huawei membantu Thailand untuk memanfaatkan kekuatan transformatif AI dengan meletakkan landasan digital yang kuat dan membangun infrastruktur AI untuk pemerintah dan bisnis, yang akan menghasilkan pengembangan aplikasi AI di berbagai sektor, kata David Li, CEO Huawei Thailand, dalam pertemuan tersebut.

Seiring dengan upaya Huawei untuk mengembangkan landasan cloud demi masa depan yang cerdas, serta memberikan solusi yang lebih baik bagi setiap konsumen, Huawei menampilkan beragam solusi dan model AI mutakhir yang secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan Thailand dalam pertemuan puncak tersebut, termasuk model untuk bahasa Thailand, meteorologi, pemerintahan, dan solusi AI bagi sektor keuangan dan retail, kata Li.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan