Beijing luncurkan pusat komputasi AI pertama

Sejumlah orang mengunjungi stan Huawei di area ekshibisi komprehensif dalam Pameran Perdagangan Jasa Internasional China (China International Fair for Trade in Services/CIFTIS) 2020 di Beijing, ibu kota China, pada 8 September 2020. (Xinhua/Pan Siwei)

Pusat komputasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pertama Beijing menyediakan layanan daya komputasi, yang berbasis perangkat keras dan perangkat lunak AI Ascend, bagi kalangan bisnis dan lembaga penelitian.

 

Beijing, China (Xinhua) – Beijing meluncurkan pusat komputasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pertamanya, yakni Beijing Ascend AI Computing Center, untuk mendukung permintaan daya komputasi cerdas yang meningkat pesat di kota itu.

Pusat komputasi AI tersebut didirikan bersama oleh pemerintah Distrik Mentougou, ZGC Group, dan Huawei.

Pusat tersebut menyediakan layanan daya komputasi, yang berbasis perangkat keras dan perangkat lunak AI Ascend, bagi kalangan bisnis dan lembaga penelitian. Fasilitas ini telah memiliki 47 klien terdaftar dan menawarkan daya komputasi yang diproyeksikan mencapai lebih dari 248P.

Pusat komputasi tersebut berencana untuk terus berkembang, dengan target skala daya komputasi jangka pendek 500P dan target jangka panjang 1.000P.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan