Banner

Provinsi kaya batu bara di China catat peningkatan pasokan listrik pada 2022

Foto dari udara yang diabadikan pada 3 Agustus 2021 ini menunjukkan pembangkit listrik fotovoltaik di Desa Tujing yang terletak di Distrik Yunzhou, Kota Datong, Provinsi Shanxi, China utara. (Xinhua/Cao Yang)

Provinsi kaya batu bara di China, Shanxi, mengirimkan 146,4 miliar kWh listrik ke 22 daerah setingkat provinsi lainnya dan mencatat peningkatan tahunan sebesar 18,55 persen.

 

Taiyuan, China (Xinhua) – Shanxi, sebuah provinsi yang kaya batu bara di China, meningkatkan upayanya dalam hal transmisi daya listrik pada 2022, dengan mengirimkan 146,4 miliar kWh listrik ke 22 daerah setingkat provinsi lainnya dan mencatat peningkatan tahunan sebesar 18,55 persen, menurut State Grid Shanxi Electric Power Company.

Banner

Sebagai salah satu provinsi pemasok listrik utama di negara tersebut, Shanxi terus memperkuat konstruksi jaringan listrik, meningkatkan peralatan, serta mengoptimalkan cara pengoperasian jaringan listriknya.

Sejak 2012, Shanxi membangun dan mengoperasikan empat saluran untuk transmisi daya listrik keluar, imbuh perusahaan tersebut.

Kapasitas terpasang pembangkit listrik yang terhubung ke jaringan listrik di provinsi itu meningkat dari 54,55 juta kW pada 2012 menjadi 121 juta kW pada 2022. Sementara itu, kapasitas transmisi dayanya meningkat dari 19,3 juta kW menjadi 30,62 juta kW selama periode yang sama, tambah perusahaan itu.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan