Jalur transportasi batu bara China dengan Jalur Kereta Watang-Rizhao, yang menghubungkan China barat dan China timur, mampu mengangkut 103 juta ton batu bara pada 2022.

 

Taiyuan, China (Xinhua) – Total volume barang yang diangkut melalui Jalur Kereta Watang-Rizhao melampaui 103 juta ton pada 2022, yang berarti China telah meningkatkan koridor transportasi energi lainnya yang mampu menangani lebih dari 100 juta ton batu bara setiap tahunnya, menurut China Railway Taiyuan Bureau Group Co., Ltd.

Bermula di Watang di Provinsi Shanxi, China utara, dan berakhir di Pelabuhan Rizhao di Provinsi Shandong, China timur, jalur kereta tersebut menghubungkan tujuh rute jalur kereta utama di China. Jalur ini merupakan jalur angkutan berat untuk transportasi batu bara yang menghubungkan sejumlah daerah penghasil batu bara utama di China.

Jalur transportasi batu bara
Foto yang diabadikan pada 7 Juli 2021 ini menunjukkan suasana proses pemuatan batu bara di Pelabuhan Huanghua di Cangzhou, Provinsi Hebei, China utara. (Xinhua/Fu Xinchun)

Dengan berbagai upaya bersama untuk meningkatkan efisiensi pengiriman batu bara, Jalur Kereta Watang-Rizhao secara stabil mencatatkan peningkatan volume pengangkutan tahunannya dari 73,9 juta ton pada 2020 menjadi lebih dari 100 juta ton pada tahun lalu.

Jalur ini juga menjadi rute utama pengiriman batu bara dari China barat ke China timur, memastikan kebutuhan konsumsi energi negara tersebut terpenuhi.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan