Presiden China sampaikan belasungkawa atas serangan teror di Pakistan

Sejumlah orang membawa seorang pria yang terluka ke rumah sakit menyusul ledakan di sebuah masjid di Peshawar, Pakistan barat laut, pada 30 Januari 2023. Jumlah korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri yang menghantam sebuah masjid pada Senin (30/1/2023) di Peshawar itu bertambah menjadi 100 orang. (Xinhua/Saeed Ahmad)

Presiden China Xi Jinping mengatakan China siap untuk memajukan kerja sama antiterorisme dengan Pakistan, dan bekerja sama menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan itu serta dunia pada umumnya.

 

Beijing, China (Xinhua) – Presiden China Xi Jinping mengirimkan pesan belasungkawa kepada Presiden Pakistan Arif Alvi pada Rabu (1/2) atas serangan teroris yang mematikan di Kota Peshawar, Pakistan barat laut.

Dalam pesannya, Xi mengatakan bahwa setelah mengetahui serangan teroris mematikan itu, yang memakan banyak korban jiwa, di Peshawar, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, dia ingin menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan menyampaikan simpati yang tulus kepada para korban luka dan keluarga yang ditinggalkan atas nama pemerintah dan rakyat China.

China menentang segala bentuk terorisme dan mengutuk keras insiden itu, tegas Xi, seraya menambahkan bahwa China akan terus mendukung berbagai upaya Pakistan dalam mendorong rencana aksi kontraterorisme nasionalnya, menjaga stabilitas sosial dan melindungi keselamatan rakyat.

Xi mengatakan China siap untuk memajukan kerja sama antiterorisme dengan Pakistan, dan bekerja sama menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan itu serta dunia pada umumnya.

Pada hari yang sama, Perdana Menteri China Li Keqiang mengirimkan pesan belasungkawa kepada Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan