KJRI Karachi buat platform digital untuk bisnis Indonesia-Pakistan

KJRI Karachi buat platform digital untuk bisnis Indonesia-Pakistan
Konjen RI di Karachi June Kuncoro Hadiningrat (ketiga dari kiri) pada pertemuan dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Karachi (KCCI) Shariq Vohra (ketiga dari kanan) di Karachi. (KJRI Karachi)

Jakarta (Indonesia Window) – Konsulat Jenderal RI di Karachi telah membuat platform digital yang memfasilitasi keperluan bisnis Indonesia dan Pakistan secara lebih efisien dan efektif melalui tautan bit.ly/INA-PAK.

Hal tersebut disampaikan Konjen RI di Karachi, June Kuncoro Hadiningrat, pada pertemuan dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Karachi (KCCI), Shariq Vohra beserta sejumlah anggotanya, belum lama ini.

Indonesia-Pakistan Portal merupakan salah satu hasil adaptasi untuk optimalisasi pelayanan proses bisnis KJRI Karachi bagi para pemangku kepentingan Pakistan, khususnya di Provinsi Sindh di masa pandemik COVID-19.

Pelayanan KJRI Karachi yang selama ini lebih banyak dilakukan dengan tatap muka mengalami hambatan yang signifikan ketika terjadi lockdown sejak 2020, saat Pakistan memasuki gelombang ketiga pandemik dengan beberapa kali penerapan karantina wilayah secara nasional.

Indonesia-Pakistan Portal yang telah dikembangkan sejak Maret 2020 lalu tersebut dan di-upgrade pada April 2021, telah membantu KJRI Karachi untuk melayani para pemangku kepentingan, terutama para pelaku usaha, sekaligus mempercepat proses layanan yang diperlukan, termasuk inquiry bisnis.

Di akhir pertemuan, Konjen RI Karachi dan Ketua KCCI menyampaikan komitmennya untuk menjadikan Indonesia-Pakistan Portal sebagai salah satu sarana yang tepat di era new normal dalam memulihkan ekonomi nasional kedua negara pasca pandemik.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here