Taman-taman di Beijing suguhkan 61 acara budaya selama liburan Festival Musim Semi

Sejumlah orang membeli Tanghulu, manisan buah tradisional khas China, di Beijing, ibu kota China, pada 23 Januari 2023. (Xinhua/Ren Chao)

Liburan Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek di Beijing yang sedang berlangsung selama tujuh hari, dimeriahkan dengan 61 acara, termasuk pameran bunga dan pertunjukan tari barongsai.

 

Beijing, China (Xinhua) – Sebanyak 17 taman di seluruh Beijing menggelar 61 acara budaya selama liburan Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek yang sedang berlangsung selama tujuh hari, termasuk pameran bunga dan pertunjukan tari barongsai, demikian disampaikan pihak berwenang setempat pada Kamis (26/1).

Di Taman Botani Nasional China di Beijing, lebih dari 200 spesies bunga dipamerkan dalam sebuah pameran yang mengusung tema konservasi keanekaragaman hayati, menurut Dinas Kehutanan dan Pertamanan Kota Beijing.

Sementara itu, aktivitas hiburan es dan salju menjadi tujuan populer lainnya selama liburan nasional tersebut.

Sebanyak 25 taman di ibu kota China, termasuk Istana Musim Panas dan Taman Beihai, menyambut para pengunjung dengan serangkaian olahraga musim dingin, seperti kereta es, seluncur es, dan frisbee salju, kata Peng Qiang, kepala kantor administrasi pertamanan di dinas tersebut.

Pada Kamis saja, atau hari keenam liburan tersebut, taman-taman di Beijing menerima 630.000 kunjungan, di mana Istana Musim Panas mencatatkan jumlah paling banyak dengan lebih dari 75.400 kunjungan, menurut keterangan dinas.

Tahun Baru Imlek, atau Festival Musim Semi, tahun ini jatuh pada 22 Januari.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan