Lagu tema ASEAN Para Sports insipirasikan acara amal Yayasan Maria Monique Lastwish

Lagu tema ASEAN Para Sports
Lagu tema (anthem) ASEAN Para Sports Federation (APSF) berjudul ‘The Greatest Love of APSF’, yang diciptakan oleh Natalia Sutrisno Tjahja, menjadi insipirasi Yayasan Maria Monique Lastwish menggelar acara amal ‘The Wishes 2’ di Muara Angke, Jakarta, pada Ahad (28/5/2023). (Foto: Istimewa)
Advertiser Popin

Lagu tema (anthem) ASEAN Para Sports Federation (APSF) berjudul ‘The Greatest Love of APSF’, yang diciptakan oleh Natalia Sutrisno Tjahja, berdurasi 1,30 menit dan akan dikumandangkan di upacara pembukaan ASEAN Para Games 2023 di Pnom Penh, Kamboja, pada 3 Juni mendatang.

 

Bogor, Jawa Barat (Indonesia Window) – Lagu tema (anthem) ASEAN Para Sports Federation (APSF) berjudul ‘The Greatest Love of APSF’, yang diciptakan oleh Natalia Sutrisno Tjahja, menjadi insipirasi Yayasan Maria Monique Lastwish menggelar acara amal ‘The Wishes 2’ di Muara Angke, Jakarta, pada Ahad (28/5).

Natalia Tjahja sendiri juga merupakan pendiri Yayasan Maria Monique Lastwish yang bertujuan merawat anak-anak difabel, serta mereka yang membutuhkan.

‘The Greatest Love of APSF’ berdurasi 1,30 menit dan akan dikumandangkan di upacara pembukaan ASEAN Para Games 2023 di Pnom Penh, Kamboja, pada 3 Juni mendatang.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno telah mengapresiasi Natalia Tjahja sebagai pencipta ‘The Greatest Love of APSF’ yang memberikan warna dan menyemarakkan setiap ajang olah raga yang berada di bawah naungan APSF.

“Saya merasakan hati yang tulus dan luar biasa dari bapak Menteri Sandiaga Uno yang mengapresiasi kita dan lagu ‘The Greatest Love of APSF’ dengan hatinya. Dan saya berterima kasih kepada Tuhan atas karunia yang di berikan ke saya untuk menciptakan lirik dan melodi lagu ini di Indonesia yang saya cintai,” ujar Natalia.

Kegiatan amal Yayasan Maria Monique Lastwish kali ini cukup unik, dengan pembagian poster yang ditandatangani oleh beberapa donatur dan foto grup kepada anak-anak difabel yang datang bersama orangtua mereka.

“Acara The Wishes kali ini berbeda dengan yang sebelumnya dan ini terinspirasi dari fans meeting aktor Korea Ji Chang Wook, di mana saya hadir di Bangkok dan face to face dengan dia sambil memberikan poster yang sudah ditandatangani,” ujar Natalia.

Sementara itu, penyanyi ‘The Greatest Love of APSF’ dari Thailand, Thiracott Chattaweesak, mengatakan, “Acara ini mengingatkan saya bahwa ada banyak orang di seluruh dunia yang membutuhkan bantuan dan oleh karena itu melakukan perbuatan baik dapat melampaui negara saya, menjangkau dunia.”

Acara amal tersebut juga dihadiri oleh cucu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Syaikha Aulia; perwakilan National Paralympic Komite DKI Jakarta Boebie J L Regar; penyanyi APSF Anthem Ricardo Ryo; dan sejumlah donator.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here