Banner

Presiden Afsel janji amankan kemenangan bagi partai berkuasa dalam pemilu 2024

Foto yang diabadikan pada 10 Agustus 2023 ini menunjukkan pemandangan Johannesburg, Afrika Selatan. (Xinhua)

Kongres Nasional Afrika (African National Congress/ANC), partai yang berkuasa di negara tersebut, siap untuk meluncurkan kampanye yang akan melibatkan warga dan setiap sektor masyarakat.

 

Johannesburg, Afsel (Xinhua) – Presiden Afrika Selatan (Afsel) Cyril Ramaphosa pada Sabtu (13/1) berjanji akan mengamankan kemenangan pemilu untuk Kongres Nasional Afrika (African National Congress/ANC), partai yang berkuasa di negara tersebut, pada pemilu 2024.

Banner

“Mengingat bahwa negara kami akan menyelenggarakan Pemilu Nasional dan Provinsi ketujuh pada 2024, prioritas utama kami adalah mengupayakan kemenangan ANC dalam pemilu yang menentukan sehingga partai ini dapat memperoleh mandat yang jelas untuk melanjutkan transformasi negara kami,” ujar Ramaphosa, yang juga merupakan presiden ANC, saat berpidato dalam perayaan ulang tahun ke-112 partai tersebut di Stadion Mbombela, Provinsi Mpumalanga.

Kongres Nasional Afrika
Foto yang diabadikan pada 31 Januari 2023 ini menunjukkan pemandangan malam hari di Johannesburg, Afrika Selatan. (Xinhua/Zhang Yudong)

“ANC akan meluncurkan manifesto pemilunya bulan depan, yang menjelaskan visi dan program kami secara rinci untuk memajukan negara kami selama lima tahun ke depan dan seterusnya,” ujar Ramaphosa, seraya menambahkan bahwa ANC siap untuk meluncurkan kampanye yang akan melibatkan warga dan setiap sektor masyarakat.

Ramaphosa melanjutkan bahwa pada 2024, mereka akan berusaha mempercepat rekonstruksi ekonomi, memberikan layanan dasar dan infrastruktur yang berkualitas, memperbarui ANC dan masyarakat, serta memerangi kejahatan dan korupsi.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan