Banner

RS Roosevelt sebut PM Slovakia Robert Fico sudah lewati masa kritis

Foto dokumentasi yang diabadikan pada 22 Maret 2024 ini menunjukkan Perdana Menteri Slovakia Robert Fico saat menghadiri KTT Uni Eropa (UE) di Brussel, Belgia. (Xinhua/Zhao Dingzhe)

Kondisi Perdana Menteri Slovakia Robert Fico saat ini sudah melewati masa kritis setelah menjalani dua operasi akibat ditembak pada Rabu (15/5) pekan lalu.

 

Bratislava, Slovakia (Xinhua) – Kondisi Perdana Menteri (PM) Slovakia Robert Fico saat ini sudah sudah melewati masa kritis berdasarkan konsultasi pagi tim dokter pada Ahad (19/5), demikian disampaikan Milan Urbani, Wakil Direktur Rumah Sakit Roosevelt, tempat Fico dirawat dan menjalani dua operasi setelah ditembak pada Rabu (15/5) pekan lalu.

Banner

“Kami sangat yakin bahwa semuanya akan berjalan ke arah yang baik,” kata Urbani seperti dikutip oleh Kantor Berita Republik Slovakia (TASR).

Meski demikian, Urbani menambahkan bahwa kondisi Fico masih sangat serius dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beristirahat serta memulihkan diri.

Kondisi Perdana Menteri Slovakia
Awak media bekerja di luar rumah sakit tempat Perdana Menteri Slovakia Robert Fico menjalani perawatan medis di Banska Bystrica, Slovakia, pada 16 Mei 2024. (Xinhua/He Canling)

Fico dilarikan ke Rumah Sakit Roosevelt di Banska Bystrica, sebuah kota yang berjarak sekitar 200 kilometer dari ibu kota, setelah ditembak oleh seorang pria lansia berusia 71 tahun bernama Juraj C saat dia menyapa para pendukungnya usai memimpin pertemuan pemerintah di Kota Handlova, Slovakia tengah.

Banner

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Slovakia Robert Kalinak juga mengatakan, “Kami semua percaya bahwa kondisi fisiknya cukup kuat sehingga kami dapat meyakini pemulihannya yang lebih cepat setiap hari, meskipun setidaknya itu akan berlangsung dalam beberapa pekan.”

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan