Banner

Pesawat amfibi berukuran besar AG600 China lanjutkan langkah menuju sertifikasi

Orang-orang berpose untuk difoto di depan pesawat amfibi berukuran besar AG600 buatan China di sebuah basis uji terbang untuk pesawat sipil di Pucheng, Provinsi Shaanxi, China barat laut, pada 13 Mei 2024. (Xinhua/Aviation Industry Corporation of China)

Keluarga pesawat AG600 dirancang untuk melaksanakan misi penyelamatan seperti pemadaman kebakaran, serta pencarian dan penyelamatan maritim di semua jenis medan di seluruh China.

 

Beijing, China (Xinhua) – Pesawat amfibi berukuran besar AG600 buatan China mempercepat kemajuannya dalam subjek-subjek uji terbang utama, membuka jalan menuju sertifikasi kelaikan udara pesawat itu, menurut Aviation Industry Corporation of China (AVIC).

Banner

AG600 baru-baru ini menyelesaikan beberapa subjek uji terbang berisiko tinggi, yang sangat penting untuk memastikan keselamatan dan kinerja pesawat, kata AVIC, produsen pesawat terkemuka di China.

Rangkaian uji terbang utama ini sangat penting bagi model pesawat baru tersebut untuk memasuki proses Otorisasi Inspeksi Tipe (Type Inspection Authorization/TIA), yang merupakan awal dari uji terbang sertifikasi.

Keluarga pesawat AG600
Foto dari udara yang diabadikan pada 27 Desember 2023 ini menunjukkan pesawat amfibi berukuran besar AG600 milik China dalam sebuah uji terbang. (Xinhua/Aviation Industry Corporation of China)

Pada 13 Mei, AG600 menyelesaikan penerbangan terakhir dalam subjek uji terbang kesesuaian untuk kalibrasi kecepatan udara dalam penerbangan dan stall speed standar di sebuah basis uji terbang untuk pesawat sipil di Pucheng, Provinsi Shaanxi, China barat laut.

Banner

Selain memastikan faktor keselamatan dan performa, kedua hal tersebut sangat penting bagi model pesawat baru untuk mendapatkan sertifikasi kelaikan terbang dan kemudian mulai beroperasi.

Uji terbang kalibrasi kecepatan udara penting untuk memastikan bahwa pesawat tersebut dapat secara akurat memperoleh dan memproses parameter lingkungan atmosfer di sekitarnya.

Hal ini juga penting untuk kontrol penerbangan, navigasi, dan analisis data pesawat tersebut, serta secara langsung memengaruhi keselamatan dan efisiensi penerbangannya, menurut AVIC.

Banner

Uji terbang stall speed standar adalah kunci untuk sertifikasi kelaikan pesawat AG600.

Hal ini dilakukan untuk menentukan kecepatan referensi minimum yang digunakan oleh pesawat. Pengujian ini juga menentukan karakteristik penerbangan dan kinerja pesawat dalam kondisi stall.

Selain itu, uji terbang ini juga digunakan untuk mengevaluasi kinerja pesawat pada bobot, ketinggian, dan suhu yang berbeda, sehingga meningkatkan keselamatan dan efisiensi penerbangan.

Banner
Keluarga pesawat AG600
Pesawat amfibi berukuran besar AG600 milik China menyelesaikan penerbangan uji coba malam hari pertamanya di sebuah basis uji terbang untuk pesawat sipil di Pucheng, Provinsi Shaanxi, China barat laut, pada 7 Mei 2024. (Xinhua/Aviation Industry Corporation of China)

Sebelum dua subjek utama ini, pesawat AG600 menyelesaikan penerbangan uji coba malam hari pertamanya di basis uji terbang yang terletak di Pucheng itu, menurut AVIC.

Penerbangan uji coba malam hari itu sebagian besar mengevaluasi dan memvalidasi sistem pencahayaan pesawat tersebut, sebuah prasyarat krusial guna memastikan kemampuannya untuk beroperasi dengan aman selama penerbangan malam hari.

Keluarga pesawat amfibi berukuran besar AG600 buatan China tersebut sedang dikembangkan sebagai peralatan aeronautika canggih vital untuk memperkuat kemampuan penyelamatan darurat negara itu.

Banner

Keluarga pesawat AG600 dirancang untuk melaksanakan misi penyelamatan seperti pemadaman kebakaran, serta pencarian dan penyelamatan maritim di semua jenis medan di seluruh China.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan