Banner

China mulai upaya nasional untuk lindungi jalur migrasi burung

Burung-burung migran terlihat di sebuah lahan basah bakau di Cagar Alam Nasional Neilingding-Futian Guangdong yang terletak di Shenzhen, Provinsi Guangdong, China selatan, pada 11 November 2022. (Xinhua/Liang Xu)

Jalur migrasi burung mendapat perlindungan dari pemerintah China yang menunjuk 1.140 lokasi, termasuk Danau Poyang di Provinsi Jiangxi, sebagai destinasi utama untuk beristirahat, berkembang biak, dan menghabiskan musim dingin bagi burung migran.

 

Guangzhou, China (Xinhua) – China pada Jumat (24/2) memulai upaya nasional untuk melindungi jalur migrasi burung.

Banner

Diluncurkan di Zhuhai, Provinsi Guangdong, China selatan, upaya tersebut merupakan bagian dari kampanye promosi untuk Hari Margasatwa Sedunia atau World Wildlife Day, yang jatuh pada 3 Maret tahun ini.

Administrasi Kehutanan dan Padang Rumput Nasional China merilis sebuah rencana aksi untuk periode 2021-2035 dalam kampanye tersebut, menunjuk 1.140 lokasi, termasuk Danau Poyang di Provinsi Jiangxi, sebagai destinasi utama untuk beristirahat, berkembang biak, dan menghabiskan musim dingin bagi burung migran.

Rencana itu juga menetapkan tugas-tugas utama negara itu, seperti membangun mekanisme kompensasi atas kerusakan yang disebabkan oleh burung migran, serta meningkatkan perlindungan dan pemulihan jalur migrasi.

Banner

Selama 10 tahun terakhir, China telah melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan spesies-spesies yang terancam punah, dan telah mendirikan beberapa taman nasional serta sistem kebun raya, guna melindungi satwa dan tumbuhan liar, menurut Li Chunliang, Wakil Direktur Administrasi Kehutanan dan Padang Rumput Nasional China.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan