Banner

ISIS klaim bertanggung jawab atas serangan bunuh diri di Pakistan barat laut

Petugas keamanan memeriksa lokasi serangan bom bunuh diri di Distrik Bajaur, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan barat laut, pada 31 Juli 2023. (Xinhua/Str)

ISIS atau Daesh pada Senin (31/7) mengeklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di sebuah pertemuan politik di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan barat laut, yang menyebabkan 54 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka pada Ahad (30/7).

 

Islamabad, Pakistan (Xinhua) – ISIS atau Daesh pada Senin (31/7) mengeklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di sebuah pertemuan politik di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan barat laut, yang menyebabkan 54 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka pada Ahad (30/7).

Banner

Menurut pernyataan yang dirilis oleh kelompok teroris itu melalui penanggung jawab medianya dalam bahasa Arab, seorang pengebom bunuh diri dari ISIS melakukan serangan itu di konvensi pegiat politik Jamiat Ulema-e-Islam-Fazl (JUI-F) di daerah Khar di Distrik Bajaur di provinsi tersebut.

ISIS atau Daesh
Seorang petugas keamanan berjaga di lokasi serangan bom bunuh diri di Distrik Bajaur, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan barat laut, pada 31 Juli 2023. (Xinhua/Str)

Inspektur Jenderal Polisi Adisional Shaukat Abbas pada Senin mengatakan kepada awak media bahwa setidaknya 54 orang tewas dalam serangan mematikan itu sejauh ini.

“Sedikitnya 12 orang yang tewas berusia di bawah 12 tahun. Para petugas medis khawatir bahwa jumlah korban tewas akan semakin meningkat,” kata petugas itu, seraya menambahkan bahwa lebih dari 80 orang yang terluka sedang menjalani perawatan.

Banner

Presiden Pakistan Arif Alvi dan Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif mengutuk serangan itu, mengungkapkan kesedihan mendalam atas tragedi yang merenggut banyak nyawa tersebut, dan menyampaikan simpati yang tulus kepada keluarga para korban yang tengah berduka.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan