1,2 juta botol Zamzam dibagikan di Masjidil Haram

1,2 juta botol Zamzam dibagikan di Masjidil Haram
Lebih dari 500.000 botol Zamzam dibagikan pada tahap pertama pembukaan kembali umroh, dan sekitar 700.000 botol pada tahap kedua di mataf (area thawaf), mas'a (area untuk ritual sa'i antara Shafa dan Marwah), area sholat jenazah, lantai pertama, area perluasan Raja Fahd, serta dan area pemekaran baru Raja Abdullah. (Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci mendistribusikan 1,2 botol air Zamzam sekali pakai kepada para jamaah umroh dan pengunjung di Masjidil Haram di Makkah.

Ahmed Al-Nadwi, Direktur Departemen Penyiraman Zamzam di Masjidil Haram, mengatakan air Zamam dalam kemasan botol dibagikan kepada jamaah umroh, pengunjung, dan mereka yang berpuasa, menurut laporan Saudi Gazette.

Lebih dari 500.000 botol Zamzam dibagikan pada tahap pertama pembukaan kembali umroh, dan sekitar 700.000 botol pada tahap kedua di mataf (area thawaf), mas’a (area untuk ritual sa’i antara Shafa dan Marwah), area sholat jenazah, lantai pertama, area perluasa Raja Fahd, serta dan area pemekaran baru Raja Abdullah.

Al-Nadwi mengatakan para petugas yang membawa wadah silindris berisi air Zamzam ditempatkan di pintu masuk Masjidil Haram dan tangga, dan setiap wadah berisi air untuk lebih dari 50 gelas sekali pakai.

“Kepresidenan telah menambah jumlah pengawas menjadi 128 orang guna mengatur sekitar 600 pekerja yang mendistribusikan air Zamzam di dalam Masjidil Haram di mana semua kegiatan sesuai dengan tindakan pencegahan dan protokol kesehatan untuk membendung penyebaran virus corona.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here