Banner

INDOPROCAM promosikan produk Indonesia di Kamboja

Kedutaan Besar RI di Phnom Penh menyelenggarakan ‘Indonesia Product and Tourism in Cambodia’ (INDOPROCAM) pada Selasa (13/10/2020) yang merupakan acara ‘business matching’ secara daring, mempertemukan 12 pengusaha Indonesia dan 19 timpalan mereka dari Kamboja. (KBRI di Phnom Penh)

Jakarta (Indonesia Window) – Kedutaan Besar RI di Phnom Penh menyelenggarakan Indonesia Product and Tourism in Cambodia (INDOPROCAM) pada Selasa (13/10) yang merupakan acara business matching secara daring, mempertemukan 12 pengusaha Indonesia dan 19 timpalan mereka dari Kamboja.

INDOPROCAM berfokus pada sektor makanan dan minuman, kosmetik, produk farmasi dan suplemen, serta peralatan medis yang merupakan kebutuhan primer di masa pandemik, menurut pernyataan dari KBRI di Phnom Penh yang diterima di Jakarta, Jumat.

Banner

“INDOPROCAM business matching daring ini pertama kali kita adakan. Untuk saat ini, business matching secara virtual merupakan hal terbaik yang bisa difasilitasi oleh KBRI guna mendukung hubungan ekonomi sambil mencari platform yang paling cocok, efisien, dan efektif,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Kamboja, Sudirman Haseng.

INDOPROCAM merupakan inisiatif dan sarana KBRI Phnom Penh untuk memudahkan penyebaran informasi terkait produk barang dan jasa Indonesia serta destinasi wisata di tanah air kepada masyarakat Kamboja, menggunakan platform media sosial Facebook.

Selain itu, mengingat pengguna Facebook di Kamboja mencapai 56 persen dari total penduduk sebanyak 16,2 juta jiwa, INDOPROCAM juga menjadi platform KBRI di Phnom Penh untuk melakukan business matching antara penjual dari Indonesia dan pembeli dari Kamboja.

Banner

KBRI di Phnom Penh akan mengembangkan INDOPROCAM menjadi platform pameran perdagangan, pariwisata dan investasi, serta forum bisnis virtual di Kamboja.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan