Banner

Jurnalis Muslim Indonesia, Asosiasi Travel Halal Indonesia jalin kerja sama

Pulau Tubir Seram di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Kerja sama antara Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia dan Asosiasi Travel Halal Indonesia sangat strategis dan saling menguntungkan.

 

Jakarta (Indonesia Window) – Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) dan Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) sepakat menjalin kerjasama di bidang pengembangan industri wisata halal.

Banner

Kerja sama antara Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia dan Asosiasi Travel Halal Indonesia sangat strategis dan saling menguntungkan, kata Ketua Umum ATHIN, Cheriatna, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kamis.

Cheriatna menjelaskan, PJMI bisa menjadi mitra ATHIN dalam mempublikasikan produk-produk (paket wisata) ke masyarakat, dan dapat terlibat langsung menjadi agen atau tour leader (TL), Sementara ATHIN akan memberikan pengetahuan tambahan kepada wartawan agar dapat menjadi tour leader yang handal dan berkarakter.

“Kombinasi ini akan sangat menguntungkan. Wartawan yang sudah berpengalaman menulis dan meliput berita, bisa sekaligus menjadi TL. Tentu kombinasi ini akan sangat menarik dan mendapatkan profit yang lumayan,” tutur Cheriatna.

Banner

Di zaman industri G4 ini, semua bidang usaha harus berkolaborasi dan bersinergi, serta harus mempunyai jaringan yang luas, kata Cheriatna, seraya menambahkan, “Kalau tidak, usaha apa pun akan bangkrut. Nah PJMI mempunyai jaringan yang cukup luas. Dengan jaringan itu dengan mudah bergerak di industri pariwisata”.

Sementara itu, Ketua Umum PJMI Ismail Lutan menyambut antusias tawaran kerjasama itu, dan menurutnya PJMI akan melakukan silaurrahim dengan berbagai kalangan guna memperluas jaringan.

“Kerjasama dengan ATHIN ini merupakan bagian dari roadshow pengurus PJMI untuk membangun jaringan yang lebih luas lagi,” katanya.

Banner

Naskah Kerja sama (MOU) dengan ATHIN, lanjut Ismail, rencananya akan ditandatangani pada 10 November 2022, yakni saat pengukuhan pengurus baru PJMI di Hotel Horison, Taman Rasuna Said, Jakarta Selatan.

“Teknis kesepakatan akan kami bicara dulu secara internal. Tadi dalam pembicaraan, (Ketua) Divisi Perempuan PJMI Ibu Iin Aura juga menawarkan paket ‘terapi healing bagi turis’. Manatahu para pemilik travel tertarik dengan terapi tersebut dan bisa dikerjasamakan,” tutur Ismail Lutan yang juga Pimpinan Umum Parahyangan-post ini.

Sebelumnya ATHIN menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, pada Jumat (28/10). Dalam Munas tersebut Bapak Cheriatna, yang juga CEO Cheria Halal Holiday terpilih sebagai Ketua Umum.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan