Indonesia-UEA tekankan pentingnya toleransi

Indonesia-UEA tekankan pentingnya toleransi
Duta Besar Uni Emirat Arab Mohammed Abdulla Al Ghfeli (kanan) dan Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Prof. Dr. Asep Saefudin (kiri) pada acara pemutaran film sejarah UEA di kampus UAI pada Selasa (10/12/2019). (Kedutaan Besar UEA di Jakarta)

Jakarta (Indonesia Window) – Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Prof. Dr. Asep Saefudin menyatakan bahwa Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) memiliki perhatian yang sama akan pentingnya toleransi.

Hal tersebut disampaikannya sebelum pemutaran film sejarah Uni Emirat Arab di kampus UAI pada Selasa, demikian siaran pers yang diterima dari Kedutaan Besar UEA di Jakarta.

Acara nonton bareng film sejarah tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar Uni Emirat Arab Mohammed Abdulla Al Ghfeli serta sejumlah diplomat UEA, para dosen, civitas akademika dan sekitar 300 mahasiswa UAI.

Duta Besar UEA dalam sambutannya menyatakan bahwa pemutaran film ini diharapkan memberikan gambaran tentang sejarah yang menjadi landasan bagi modernisasi, perkembangan dan kemajuan yang dicapai oleh negara di Kawasan Timur Tengah tersebut.

UEA telah menyaksikan transformasi dari masyarakat badui menjadi masyarakat yang maju, namun tetap memegang teguh warisan budaya dan tradisi, serta identitas Arab dan Islam secara utuh.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here