Putin sebut respons Rusia terhadap ancaman tak terbatas pada kendaraan lapis baja

Presiden Rusia Vladimir Putin berpidato dalam konser gala peringatan 80 tahun kekalahan Pasukan Nazi Jerman oleh Tentara Merah dalam Pertempuran Stalingrad di Volgograd pada 2 Februari 2023. (Rilis pers Kremlin)

“Perang modern dengan Rusia akan terlihat sangat berbeda,” kata Putin, seraya menegaskan bahwa Rusia memiliki sarana untuk merespons pihak-pihak yang mengancam negara.

 

Moskow, Rusia (Xinhua) – Respons Rusia atas ancaman terhadap negara itu tidak akan terbatas pada penggunaan kendaraan lapis baja, ujar Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis (2/2).

Rusia memiliki sarana untuk merespons pihak-pihak yang mengancam negara, kata Putin dalam pidatonya di sebuah konser peringatan 80 tahun kemenangan Soviet dalam Pertempuran Stalingrad, menurut Kremlin.

“Pihak-pihak yang berusaha menarik negara-negara Eropa ke dalam perang baru melawan Rusia … jelas tidak memahami bahwa perang modern dengan Rusia akan terlihat sangat berbeda,” tutur sang presiden.

Putin juga menghadiri upacara peletakan karangan bunga di Museum Peringatan Sejarah Negara Pertempuran Stalingrad selama kunjungan kerjanya ke Volgograd.

Sebelumnya, Kanada menyatakan akan menyumbangkan 200 unit Kendaraan Pengangkut Personel Lapis Baja Senator ke Ukraina sebagai paket bantuan militer baru, demikian diumumkan oleh Menteri Pertahanan Kanada Anita Anand pada 18 Januari lalu.

Menurut pernyataan pers yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Kanada, Anand menyampaikan pengumuman tersebut dalam kunjungannya ke Kiev dan bahwa kendaraan-kendaraan lapis baja itu, yang dibeli dari Roshel, sebuah perusahaan Kanada yang berbasis di Ontario, bernilai lebih dari 90 juta dolar Kanada.

Bantuan militer untuk Ukraina yang diberikan oleh Kanada sejak Februari 2022 mencakup Sistem Rudal Darat ke Udara Mutakhir Nasional dengan perlengkapan yang kompatibel, 39 unit kendaraan tempur pendukung lapis baja, senjata antitank, M777 Howitzer, dan perlengkapan yang kompatibel, menurut pernyataan tersebut.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan