Direktur LSPR: Mimpi merupakan kunci awal dalam memulai usaha

Direktur LSPR: Mimpi merupakan kunci awal dalam memulai usaha
Pendiri dan Direktur London School of Public Relations (LSPR) Prita Kemal Gani (kanan) dan Ketua Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kota Youce Indarto (kiri) pada acara Womenpreneur di Bekasi, Kamis (26/12). (LSPR Jakarta)

Jakarta (Indonesia Window) – Pendiri dan Direktur London School of Public Relations (LSPR) Prita Kemal Gani berbagi pengalaman tentang beberapa hal yang patut dimiliki oleh seorang pengusaha kepada pengurus dan anggota Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kota dalam rangka Hari Ibu 2019 di Bekasi, Kamis (26/12).

“Mimpi adalah kunci awal dalam memulai usaha. Selain itu leadership skill (keterampilan kepemimpinan) juga harus dimiliki oleh seorang pengusaha yang juga harus memahami passion dan unique selling point dari produk atau jasa yang dihasilkan dalam sebuah bisnis,” kata Prita ketika memberikan sambutan dalam acara Womenpreneur (pemberdayaan perempuan lewat kegiatan bisnis).

Dalam paparannya, Pendiri dan Direktur LSPR itu juga memuji para entrepreneur (pengusaha-pengusaha) muda yang telah berani memulai usaha dari hal-hal kecil dan dekat dengan keseharian mereka masing-masing.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kota Youce Indarto menekankan bahwa setiap wanita memiliki talenta yang dapat dijadikan modal utama untuk memulai bisnis.

“Selain mendampingi kegiatan suami, kami para istri yang tergabung dalam Bhayangkari juga sedapat mungkin menggiatkan diri untuk membangun dan menjalankan berbagai usaha. Tujuannya adalah agar keluarga memiliki tingkat kesejahteraan yang makin baik”, ujarnya.

Kegiatan Womenpreneur tersebut merupakan langkah awal membangun inkubasi bisnis.

Dibawah naungan LSPR Centre for ASEAN Creativepreneurship Studies (CACS) Incubation Programme, Womenpreneur akan kembali digelar pada Januari 2020 dengan beberapa narasumber dan topik yang lebih rinci dan aplikatif.

LSPR CACS Incubation merupakan lembaga pendukung LSPR yang menyediakan beberapa program untuk membimbing, membina dan mempercepat keberhasilan bisnis, khususnya di bidang industri kreatif melalui rangkaian program mentoring.

LSPR CACS juga mewadahi berbagai aktivitas akademik dan non akademik, seperti penguatan mata kuliah dalam konsentrasi Enterpreneurship Business Communication, Trailblazer/StartUp, Lembaga Kerja di London School Beyond Academy (LSBA), dan parentpreneur yang mewadahi komunitas orangtua dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here