COVID-19 – UEA lakukan tahap uji coba vaksin pada manusia

COVID-19 – UEA lakukan tahap uji coba vaksin pada manusia
Ilustrasi. Pihak berwenang Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (13/7) mengumumkan bahwa studi tahap ketiga dari pengembangan vaksin COVID-19 telah disetujui oleh Komite Etika Ilmiah di Abu Dhabi. (Photo by Hush Naidoo on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Pihak berwenang Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (13/7) mengumumkan bahwa studi tahap ketiga dari pengembangan vaksin COVID-19 telah disetujui oleh Komite Etika Ilmiah di Abu Dhabi.

Persetujuan ini membuka jalan bagi dimulainya uji klinis tahap ketiga yang akan memastikan keamanan dan kemanjuran vaksin pada segmen individu yang lebih besar, menurut laporan Saudi Gazette.

Menteri Kesehatan UEA Abdul Rahman Al Owais menjelaskan bahwa tahap tersebut termasuk melakukan penelitian tentang dua jenis vaksinasi dengan partisipasi lebih dari 15.000 relawan.

Dia menekankan bahwa standar ilmiah terbaik akan diadopsi ketika melakukan studi medis dan keberhasilan tahap ini dapat mengarah pada dimulainya proses pembuatan.

Per 14 Juli 2020 jumlah akumulasi kasus infeksi COVID-19 di dunia telah mencapai lebih dari 13,2 juta dengan lebih dari 575 ribu kematian.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here