COVID-19 – Raja Yordania terima vaksin dosis pertama

COVID-19 – Raja Yordania terima vaksin dosis pertama
Raja Yordania Abdullah II menerima suntikan vaksin COVID-19 pada Kamis (14/1/2021), sehari setelah negara itu meluncurkan kampanye vaksinasi nasional. (Twitter/@RHCJO)

Jakarta (Indonesia Window) – Raja Yordania Abdullah II menerima suntikan vaksin COVID-19 pada Kamis (14/1), sehari setelah negara itu meluncurkan kampanye vaksinasi nasional.

Abdullah divaksinasi bersama Putera Mahkota Hussein dan pamannya Pangeran Hassan, kata istana kerajaan dalam unggahan Twitter disertai dengan foto-foto mereka.

Yordania memulai vaksinasi COVID-19 pada Rabu (13/1) yang menyasar petugas kesehatan, orang dengan penyakit kronis, dan mereka yang berusia di atas 60 tahun.

Pekan lalu kerajaan mengumumkan telah menyetujui vaksin Sinopharm buatan China untuk penggunaan darurat, setelah sebelumnya memberikan lampu hijau untuk vaksin buatan AS-Jerman, Pfizer-BioNTech.

Sementara Perdana Menteri Yordania Bisher Al-Khasawneh dan beberapa anggota pemerintah menerima suntikan Sinopharm selama fase pengujian, kata Kementerian Kesehatan pada Ahad (10/1).

Hingga Jumat (15/1), Yordania mencatat 312.043 kasus infeksi COVID-19 dan 4.107 kematian.

Sebanyak 294.802 pasien dinyatakan pulih, sementara ada 13.134 kasus aktif.

Kementerian Kesehatan pada Kamis (14/1) mengatakan jumlah total kasus varian yang lebih menular, yang pertama kali diidentifikasi di Inggris, telah meningkat menjadi 25, dengan kebanyakan dari mereka adalah orang yang tiba di Yordania dari luar negeri.

Pemerintah kerajaan berharap untuk memvaksinasi seperempat dari 10 juta penduduk, dan suntikan akan diberikan secara gratis kepada warga negara Yordania dan warga asing.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here