Banner

Arab Saudi buka rumah sakit unta terbesar di dunia

Ilustrasi. Arab Saudi membuka rumah sakit hewan khusus unta di wilayah Qassim, sekitar 400 kilometer arah barat laut ibu kota kerajaan, Riyadh. (Photo by Wolfgang Hasselmann on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Arab Saudi membuka rumah sakit hewan khusus unta di wilayah Qassim, sekitar 400 kilometer arah barat laut ibu kota kerajaan, Riyadh.

Rumah sakit unta terbesar yang terletak di Buraidah tersebut diresmikan oleh Gubernur Qassim Pangeran Faisal bin Mishaal Ahad (5/7), demikian laporan Arab News.

Banner

Rumah sakit hewan Salam itu memiliki fasilitas penelitian moderen untuk mendiagnosis penyakit terkait unta dan melakukan lebih dari 160 jenis analisis.

Gubernur mengatakan proyek pembangunan rumah sakit unta senilai 100 juta riyal Saudi (sekitar 384,9 miliar rupiah) tersebut adalah pencapaian nasional yang bertujuan membantu meningkatkan fasilitas kesehatan hewan di Arab Saudi.

Rumah sakit hewan itu juga memiliki sejumlah bangsal yang dapat menampung 4.000 unta tunggangan pada saat bersamaan.

Banner

Rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 70.000 meter persegi itu mempunyai fasilitas untuk unta muda, ICU, unit CT scan, dan ruang bedah.

Rumah sakit itu didirikan untuk pengembangan embriologi dan proses pembuahan tradisional unta yang lamanya bisa mencapai antara 25 hingga 30 tahun.

Saat ini, rumah sakit menghasilkan tujuh unta muda per musim dan akan meningkatkan produksi janin unta dari 100 menjadi 700.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan