Banner

Bekasi, Jawa Barat (Indonesia News) – Arab Saudi bersiap menjadi tuan rumah festival unta terbesar di dunia tahun keenam.

Festival unta, yang akan berlangsung selama 40 hari, dijadwalkan akan dimulai pada 1 Desember di ibu kota Riyadh, mengundang pemilik unta dari Teluk, Amerika Serikat, Prancis, Rusia, dan Kerajaan, menurut Kantor Berita Arab Saudi (SPA) yang dikutip pada Selasa.

Banner

Festival Unta Raja Abdulaziz adalah acara budaya, ekonomi, olahraga, dan hiburan internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Klub Unta Saudi.

Sekitar 33.000 pemilik unta diundang berpartisipasi dalam festival tahun ini, yang akan berlokasi di area seluas 32 kilometer persegi di utara Riyadh.

Saudi Camel Club sedang menyelesaikan aplikasi untuk peserta yang tertarik. Pendaftaran akan ditutup pada 16 November.

Banner

Peserta akan bersaing dalam 19 kategori berbeda untuk memenangkan hadiah utama lebih dari 250 juta riyal Saudi (sekira 949,8 miliar rupiah).

Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian Saudi telah mencatat ada 1,4 juta ekor unta di seluruh Kerajaan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, festival ini mencakup kegiatan seperti balap, penghargaan unta berpenampilan terbaik, pelelangan, dan pelatihan unta.

Banner

Inisiatif seperti festival ini mencerminkan peran penting dari upaya klub unta dalam membangun kekayaan sejarah dan budaya Kerajaan dan menunjukkan pentingnya unta dalam warisan Arab Saudi.

Laporan: Raihana Radhwa

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan