Aplikasi Muslim Umma kembangkan fitur pembelajaran elektronik

Aplikasi Muslim Umma kembangkan fitur pembelajaran elektronik
Aplikasi komunitas Muslim, Umma, mengembangkan fitur pembelajaran elektronik (e-learning) bernama uClass, yang dapat diakses sejak awal Oktober 2020. (Umma)

Jakarta (Indonesia Window) – Aplikasi komunitas Muslim, Umma, mengembangkan fitur pembelajaran elektronik (e-learning) bernama uClass, yang dapat diakses sejak awal Oktober 2020.

Dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis, CEO dan Co-Founder Umma Indra Wiralaksmana berharap para pengguna bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya di uClass.

Dia menjelaskan uClass yang memberikan para penggunanya pengalaman belajar yang lengkap, karena pemateri bisa mengatur pertemuan di kelas, mengunggah materi kelas dan video serta tugas-tugas bagi peserta, melakukan live streaming, serta membuat forum dan berdiskusi dengan peserta.

Dengan demikian, uClass diharapkan bisa mengakomodasi kegiatan pembelajaran yang efektif dalam satu platform.

Pada Oktober, uClass menyediakan lebih dari 160 kelas dengan ratusan pemateri yang kompeten di bidangnya.

Selain kelas-kelas mengenai ilmu Islam, melalui uClass, pengguna aplikasi Umma juga dapat mengakses beragam konten pembelajaran yang relevan dalam kehidupan umat Muslim sehari-hari, seperti pergaulan, parenting, bisnis, keuangan, kesehatan, keterampilan dan hobi.

Dalam rangka mempermudah akses ke semua kelas di uClass, disediakan uClass Pass seharga 100.000 rupiah. Dengan fasilitas ini pengguna dapat menikmati seluruh kelas berbayar dan gratis yang tersedia di uClass.

Selain itu, uClass meluncurkan program khusus bernama Juara Kelas yang berlaku dari 20 Oktober hingga 10 November 2020 untuk mengapresiasi para pengguna yang rajin mengikuti kelas dan aktif mengajak teman-temannya bergabung dalam aplikasi ini.

“Untuk memenangkan hadiah, peserta harus mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk membeli uClass Pass dan rajin menghadiri kelas uClass melalui aplikasi. Para peserta dapat mengakses program Juara Kelas melalui banner di laman depan aplikasi Umma dan memonitor ranking kelas setiap hari di dalam banner tersebut,” jelas Indra.

Untuk bergabung di uClass atau mengakses berbagai fitur umma lainnya, pengguna cukup mengunduh aplikasi umma yang tersedia di Google Play Store dan di Apple App Store. Melalui fitur uClass yang ada di halaman utama, pengguna dapat langsung memilih kelas yang diinginkan sesuai kategori yang tersedia.

Per September 2020, aplikasi umma telah diunduh oleh lebih dari 9,5 juta pengguna di Indonesia.

Fitur Umma meliputi jadwal sholat akurat, notifikasi adzan, penunjuk arah kiblat berbasis GPS, doa harian, Al-Quran dan terjemahannya, kalender, serta berita dan konten-konten Islami.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here