Banner

China punya jumlah paten 5G terbanyak di dunia

Ilustrasi. Lebih dari 210.000 paten penting standar untuk 5G diumumkan di seluruh dunia saat ini, yang melibatkan hampir 47.000 keluarga paten (patent families). (torstensimon from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – China memiliki hampir 40 persen paten penting standar untuk teknologi 5G, berada di peringkat teratas dunia, menurut laporan baru oleh Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional.

Lebih dari 210.000 paten penting standar untuk 5G diumumkan di seluruh dunia saat ini, yang melibatkan hampir 47.000 keluarga paten (patent families).

Banner

China telah menyatakan 18.728 patent families, atau 39,9 persen dari total dunia, diikuti oleh Amerika Serikat 34,6 persen dan Korea Selatan 9,2 persen, kata laporan itu.

Keluarga paten adalah kumpulan aplikasi paten yang mencakup konten teknis yang sama atau serupa.

Perusahaan teknologi China Huawei menyatakan 6.583 keluarga paten, terhitung 14 persen dan memimpin di antara pendaftar paten seluruh dunia.

Banner

Laporan tersebut juga menyoroti bahwa di antara 15 pemohon paten teratas di dunia, tujuh adalah perusahaan China, dengan masing-masing dua dari Amerika Serikat, Jepang, Eropa, dan Korea Selatan.

Sumber: Xinhua

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan