Banner

Survei ungkap tingkat kepercayaan rakyat China kepada pemerintah puncaki daftar global

Foto dari udara yang diabadikan pada 26 Maret 2023 ini menunjukkan sejumlah wisatawan menikmati pemandangan bunga pir yang sedang mekar di sebuah kebun pir di wilayah Dangshan, Kota Suzhou, Provinsi Anhui, China timur. Pohon-pohon pir di wilayah Dangshan belum lama ini mulai dipenuhi bunga-bunga yang bermekaran. Berbagai kegiatan pun digelar di kebun pir tersebut untuk menarik wisatawan. (Xinhua/Cui Meng)

Tingkat kepercayaan rakyat China kepada pemerintahnya berada di puncak daftar global, menandai adanya rasa pengertian dan penghargaan bagi pemerintah China yang berfokus pada pertumbuhan berkelanjutan dan kemakmuran penduduk.

 

Beijing, China (Xinhua) – Di antara rakyat China yang diwawancarai oleh Edelman, lembaga konsultan hubungan masyarakat global terkemuka, sebanyak 89 persen mengatakan memercayai pemerintah mereka, yang merupakan persentase tertinggi dari semua negara yang disurvei, menurut laporan surat kabar China Daily pada Kamis (30/3).

Banner

Laporan tentang China dalam survei kepercayaan dan kredibilitas tahunan Edelman Trust Barometer 2023 tersebut dirilis pada Rabu (29/3), kata China Daily, seraya menambahkan bahwa sekitar 32.000 responden dari 28 negara berpartisipasi dalam survei daring yang dilakukan pada November tahun lalu itu.

Tingkat kepercayaan rakyat China
Para wisatawan menikmati pemandangan bunga sakura yang bermekaran di Taman Yuyuantan di Beijing, ibu kota China, pada 27 Maret 2023. (Xinhua/Chen Yehua)

Upaya pemerintah China untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi dan terus meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi faktor utama di balik tingginya tingkat kepercayaan rakyat China kepada pemerintah mereka, menurut surat kabar tersebut.

Ada rasa pengertian dan penghargaan bagi pemerintah China yang berfokus pada pertumbuhan berkelanjutan dan kemakmuran penduduk, urai surat kabar itu mengutip Matthew Harrington, presiden global sekaligus direktur pelaksana Edelman.

Banner

Persentase rakyat China yang mengatakan percaya kepada pemerintah mereka terus memuncaki daftar dalam laporan Edelman selama beberapa tahun terakhir, kata surat kabar itu.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan