Banner

China akan jamin perlakuan nasional bagi perusahaan yang didanai asing

Para utusan diplomatik asing untuk China mengamati pertemuan pembukaan sesi kedua Kongres Rakyat Nasional (National People’s Congress/NPC) ke-14 di Balai Agung Rakyat di Beijing, ibu kota China, pada 5 Maret 2024. (Xinhua/Shen Hong)

Pembatasan akses pasar China terhadap investasi asing di bidang manufaktur akan dihapuskan, dan pembatasan akses pasar di sektor jasa, seperti telekomunikasi dan perawatan kesehatan, akan dikurangi.

 

Beijing, China (Xinhua) – China akan menerapkan sejumlah langkah untuk menjamin perlakuan nasional bagi perusahaan-perusahaan yang didanai asing, menurut laporan kerja pemerintah yang diserahkan pada Selasa (5/3) kepada badan legislatif nasional negara itu untuk dibahas.

Banner

Guna mengejar keterbukaan berstandar lebih tinggi dan mempromosikan keuntungan bersama, negara itu akan mendorong keselarasan dengan berbagai aturan ekonomi dan perdagangan internasional berstandar tinggi, dan secara terus-menerus memperluas keterbukaan institusional, kata laporan tersebut.

Lebih banyak upaya akan dilakukan untuk menarik investasi asing. Semua pembatasan akses pasar terhadap investasi asing di bidang manufaktur akan dihapuskan, dan pembatasan akses pasar di sektor jasa, seperti telekomunikasi dan perawatan kesehatan, akan dikurangi, kata laporan itu.

Berbagai upaya juga akan dilakukan untuk menjadikan China sebagai tujuan favorit bagi investasi asing, kata laporan itu, seraya menambahkan bahwa kemajuan yang solid akan diupayakan dalam kerja sama Sabuk dan Jalur Sutra yang berkualitas tinggi.

Banner

China akan memperdalam kerja sama ekonomi multilateral, bilateral, dan regional, serta berupaya untuk bergabung dengan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Digital (Digital Economy Partnership Agreement) dan Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik, imbuh laporan tersebut.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan