Banner

China percepat pembangunan jaringan transportasi hijau

Seorang petugas mengisi daya bus listrik di wilayah Laixi di Qingdao, Provinsi Shandong, China timur, pada 14 Januari 2020. (Xinhua/Ding Hongfa)

Pembangunan jaringan transportasi hijau di China dipercepat dengan pembangunan jalur kereta khusus, mempromosikan peralihan transportasi barang dari jalan raya ke jalur kereta dan jalur air, serta mendorong transportasi antarmoda.

 

Beijing, China (Xinhua) – China telah mempercepat pembangunan jaringan transportasi hijau, dengan mengoptimalkan struktur konsumsi energi dan meningkatkan efisiensi organisasi sebagai prioritasnya, menurut buku putih yang dirilis oleh Kantor Informasi Dewan Negara China pada Kamis (19/1).

Banner

Negara tersebut telah mempercepat pembangunan jalur kereta khusus, mempromosikan peralihan transportasi barang dari jalan raya ke jalur kereta dan jalur air, serta mendorong transportasi antarmoda, papar buku putih berjudul ‘Pembangunan Hijau China di Era Baru’ (China’s Green Development in the New Era) itu.

Pada 2021, volume angkutan barang jalur kereta dan air mencakup 24,56 persen dari total volume angkutan barang di China, meningkat 3,85 poin persentase dibandingkan pada 2012, menurut buku putih tersebut.

China juga mempromosikan transformasi hijau dari kendaraan transportasi. Pada akhir 2021, jumlah kendaraan energi baru yang terdaftar di China telah mencapai 7,84 juta unit, mencakup sekitar separuh dari angka global, papar buku putih itu.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan