Banner

Muslim LifeFair diharapkan membangkitkan semangat bermuamalah

Muslim LifeFair 2023 di Jakarta Internatonal Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, digelar pada 17-19 Maret 2023. (Indonesia Window)

Muslim LifeFair 2023 diharapkan membangkitkan semangat bermuamalah sesuai tuntunan Rasulullah (shalallahu ‘alaihi wa salam), meningkatkan skala bisnis pelaku UKM/UMKM dan memperkuat ekosistem bisnis halal di Indonesia.

 

Jakarta (Indonesia Window) – Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) bersama Lima Events menggelar Muslim LifeFair 2023 di Jakarta Internatonal Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, pada 17-19 Maret 2023.

Banner

Ketua Umum KPMI Rachmat Marpaung mengatakan Muslim LifeFair tahun ini bisa membangkitkan semangat ber-muamalah sesuai tuntunan Rasulullah (shalallahu ‘alaihi wa salam), meningkatkan skala bisnis pelaku UKM/UMKM dan memperkuat ekosistem bisnis halal di Indonesia.

Muslim LifeFair yang merupakan pameran Business to Consumer Industri Islami di Indonesia adalah bentuk komitmen pelaku bisnis halal untuk mewujudkan misi Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia (Indonesian Global Halal Hub 2024).

Dalam acara tersebut, sebanyak 230 stan dari 128 perusahaan menawarkan koleksi produk berkualitas dengan harga kompetitif serta promo spesial, termasuk fesyen dan asesoris, komestik halal, pendidikan Islam, buku-buku dan penerbit Islami, perjalanan wisata halal dan properti syariah.

Banner
Muslim LifeFair 2023
Salah satu peserta Muslim LifeFair 2023 yang menawarkan beragam produk kuliner. (Indonesia Window)

Mengamati perjalanan kegiatan tersebut yang digelar tahun lalu di sejumlah daerah termasuk Jakarta, Yogyakarta dan Bandung di masa pandemik, gelaran ini berhasil menarik perhatian sekitar 20.000 pengunjung, bahkan pada skala yang lebih besar, yaitu Muslim LifeFest, yang diselenggarakan pada Agustus 2022, sekitar 30.000 pengunjung ikut memeriahkan acara tersebut.

“Kami melihat animo masyarakat pada pameran seperti Muslim LifeFair ini sangat besar. Tentu kami ingin pameran ini menjadi momentum bagi UMKM muslim untuk berkembang lebih baik serta menjadi ajang untuk saling bersilaturahim guna mendorong usaha-usaha menjadi inklusif dan berkelanjutan,” ujar Direktur Lima Events, Deddy Andu, saat pembukaan Muslim LifeFair.

PT Lima Event Indonesia (Lima Events) adalah perusahaan profesional penyelenggara pameran Islam di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2019.

Banner

Penyelenggara Muslim LiefeFair terus melakukan inovasi dan kreativitas yang membuat pengunjung antusias dan selalu memiliki alasan untuk berkunjung dan bermuamalah.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan tersebut menjadi ajang soft launcing Urun-RI untuk mengenalkan layanannya kepada para pelaku bisnis.

Urun-RI merupakan sebuah platform layanan urun dana melalui penawaran efek berbasis teknologi informasi (securities crowdfunding). Urun-RI siap mempertemukan para pemodal dengan UMKM yang siap melesatkan bisnisnya sesuai tuntunan Rasulullah (shalallahu ‘alaihi wa salam).

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan