Banner

Liga Dunia Muslim luncurkan pameran kehidupan para nabi di Expo 2020 Dubai

Pembukaan Dubai Expo 2020 di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (1/10/2021). (Expo2020Dubai/YouTube/tangkapan layar)

Bekasi, Jawa Barat (Indonesia Window) – Muslim World League (MWL) atau Liga Muslim Dunia telah meluncurkan pameran tentang kehidupan para nabi di paviliun Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab (UAE).

Pameran bertajuk ‘Seolah-olah Anda Melihat Mereka’ tersebut menggunakan teknologi terkini untuk menyajikan biografi para nabi dan rasul Islam.

Banner

Pameran itu juga menyoroti moral mulia Nabi Muhammad ﷺ serta kelengkapan dan keindahan pesan global Islam.

Ke-25 nabi dan rasul yang disebutkan dalam Al-Quran akan diperkenalkan dalam lima bahasa yang berbeda, yakni Arab, Inggris, Prancis, Ibrani dan Indonesia.

Pengunjung dapat belajar tentang gelar nabi, nama panggilan, karakteristik, moral, masa kecil, kerabat, kitab-kitab yang diturunkan kepada mereka, mukjizat yang mereka terima, dan bahasa yang mereka gunakan.

Banner

Pameran ini menggunakan teknologi digital dalam berbagai bahasa untuk membawa pengunjung ke dunia lain, memberikan pengalaman sinematik yang disempurnakan oleh layar LED yang membawa pengunjung ke inti atraksi, seolah-olah mereka bersama para nabi dan rasul.

Pengunjung juga dapat meninggalkan pesan video yang akan menjadi bagian dari mural interaktif.

Lantai kedua paviliun MWL di Dubai Expo berisi model Makkah dan Madinah.

Banner

Sumber: Arab News

Laporan: Raihana Radhwa

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan