Lebih dari 1,2 juta liter air Zamzam didistribukan di Masjidil Haram

Lebih dari 1,2 juta liter air Zamzam didistribukan di Masjidil Haram
Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah mendistribusikan lebih dari 1.205.600 liter air Zamzam di Masjidil Haram, Makkah selama kuartal pertama tahun 1443 Hijriah/2021. (Saudi Press Agency-SPA)

Jakarta (Indonesia Window) – Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah mendistribusikan lebih dari 1.205.600 liter air Zamzam di Masjidil Haram, Makkah selama kuartal pertama tahun 1443 Hijriah/2021.

Direktur Administrasi Umum Urusan Pelayanan, Ahmad bin Shanbar Al-Nadawi, menyebutkan, jumlah botol air Zamzam yang didistribusikan selama kuartal I tahun ini sebanyak enam juta botol, menurut Kantor Berita Arab Saudi (SPA), Rabu.

Lebih dari 50 troli untuk mendistribusikan air Zamzam dikerahkan di seluruh lantai dasar dan lantai satu area thawaf (mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh putaran) dengan total kapasitas 80 liter air dingin dan normal per troli.

Sementara itu, jumlah tas punggung yang dibawa oleh oleh petugas mencapai lebih dari 190 tas dan lebih dari 370 tas silinder, dengan kapasitas 10 liter Zamzam untuk setiap tas.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here