Banner

Konsulat China di San Francisco kecam penabrakan mobil di kantor visa

Sejumlah polisi bekerja di luar kantor visa Konsulat Jenderal China di San Francisco, California, Amerika Serikat, pada 9 Oktober 2023. (Xinhua/Li Jianguo)

Konsulat China di San Francisco telah menyampaikan pernyataan serius kepada Amerika Serikat, menuntut agar kebenaran segera terkuak dan masalah penabrakan mobil di kantor visanya ditangani dengan serius berdasarkan hukum.

 

San Francisco, AS (Xinhua) – Konsulat China di San Francisco mengecam insiden penabrakan mobil di kantor visanya dalam sebuah pernyataan pada Senin (9/10).

Banner

“Pada 9 Oktober 2023 sore waktu setempat, seseorang yang tidak dikenal mengendarai sebuah mobil dan menabrakkannya ke kantor visa konsulat kami, sehingga menimbulkan ancaman serius bagi keselamatan staf dan orang-orang di sekitar lokasi, menyebabkan kerusakan serius pada fasilitas dan properti konsulat kami,” demikian bunyi pernyataan itu.

Konsulat mengatakan pihaknya mengutuk keras serangan kekerasan tersebut dan berhak untuk menuntut tanggung jawab terkait insiden itu, menambahkan bahwa pihaknya telah menyampaikan pernyataan serius kepada Amerika Serikat, menuntut agar kebenaran segera terkuak dan masalah ini ditangani dengan serius berdasarkan hukum.

“Kami juga mendesak Amerika Serikat agar mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan personel dan area Konsulat Jenderal, sesuai dengan ketentuan yang relevan dari Konvensi Wina tentang Hubungan Diplomatik, Konvensi Wina tentang Hubungan Konsuler, dan Konvensi Konsuler antara China dan AS,” menurut pernyataan itu.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan