Kerja sama dengan diaspora buka jalan ekspor ke Arab Saudi

Kerja sama dengan diaspora buka jalan ekspor ke Arab Saudi
Acara 'business matching' virtual antara importir Arab Saudi dan eksportir Indonesia digelar oleh Konsulat Jenderal RI di Jeddah bekerja sama dengan Pendidikan dan Pelatihan Eskpor Indonesia (PPEI) dan Kementerian Perdagangan RI pada Rabu (17/11/2020). (Kementerian Luar Negeri RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Konsul Jenderal RI di Jeddah, Eko Hartono, menyarankan pengusaha Indonesia agar bekerja sama dengan diaspora Indonesia guna membuka jalan ekspor ke Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan pada acara business matching virtual antara importir Arab Saudi dan eksportir Indonesia, yang digelar oleh Konsulat Jenderal RI di Jeddah bekerja sama dengan Pendidikan dan Pelatihan Eskpor Indonesia (PPEI) dan Kementerian Perdagangan RI pada Rabu (17/11).

Pada acara itu, Konjen Eko mendorong para pengusaha Indonesia agar tidak ragu untuk melakukan ekspor ke Arab Saudi karena belum banyak produk tanah air yang membanjiri pasar-pasar di Arab Saudi.

Konjen juga mengimbau para pengusaha Indonesia untuk memanfaatkan diaspora Indonesia sebagai mitra mereka dalam mengembangkan usaha di Arab Saudi.

Perusahaan Indonesia yang berpartisipasi dalam business matching tersebut menawarkan produk buah-buahan, makanan beku, makanan siap saji, arang, dan virgin coconut oil (VCO).

Para calon eksportir dan importir saling berinteraksi dan membahas spesifikasi teknis, variasi, hingga masa kadaluarsa dari produk-produk yang ditawarkan tersebut.

Konjen Eko menekankan pentingnya untuk selalu menjaga kualitas produk, standar ekspor, dan memahami regulasi ekspor agar transaksi perdagangan kedua pihak dapat berjalan lancar berkelanjutan.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here