Xinjiang di China barat laut masuki masa tanam kapas

Foto dari udara yang diabadikan pada 1 April 2023 ini menunjukkan sebuah mesin penanam bibit presisi yang dilengkapi dengan Sistem Satelit Navigasi Beidou di sebuah ladang kapas di wilayah Markit, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua/Ding Lei)

Masa tanam kapas di Xinjiang utara tahun ini diperkirakan akan dimulai setelah 5 April, dengan otoritas pertanian daerah itu mengatakan bahwa total produksi kapas Xinjiang tahun ini akan tetap stabil melampaui 5 juta ton.

 

Urumqi, Xinjiang (Xinhua) – Daerah Otonom Uighur Xinjiang di China barat laut, penghasil kapas utama negara itu, telah memasuki masa tanam kapas tahun ini, demikian disampaikan otoritas pertanian setempat.

Beberapa wilayah penghasil kapas utama di Xinjiang selatan telah memulai masa tanam musim semi dan diperkirakan akan mencapai puncak masa tanam sekitar awal April. Masa tanam kapas di Xinjiang utara diperkirakan akan dimulai setelah 5 April.

Otoritas pertanian daerah itu mengatakan bahwa total produksi kapas Xinjiang tahun ini akan tetap stabil melampaui 5 juta ton.

Masa tanam kapas Xinjiang
Mesin penanam bibit yang dilengkapi dengan Sistem Satelit Navigasi Beidou beroperasi di sebuah ladang kapas di wilayah Yuli, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 30 Maret 2023. (Xinhua/Wang Fei)
Masa tanam kapas Xinjiang
Seorang petani memeriksa benih kapas di wilayah Yuli, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 30 Maret 2023. (Xinhua/Hao Zhao)
Masa tanam kapas Xinjiang
Sejumlah petani kapas menyiapkan mesin penanam bibit untuk masa tanam musim semi di wilayah Yuli, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 30 Maret 2023. (Xinhua/Wang Fei)
Foto dari udara yang diabadikan pada 29 Maret 2023 ini memperlihatkan mesin pertanian beroperasi di sebuah ladang kapas di wilayah Yuli, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua/Hao Zhao)
Seorang petani memeriksa benih kapas di wilayah Markit, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 2 April 2023. (Xinhua/Ding Lei)
Foto yang diabadikan pada 2 April 2023 ini menunjukkan mesin-mesin pertanian beroperasi di sebuah ladang kapas di wilayah Markit, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua/Ding Lei)
Beberapa petani kapas menyiapkan mesin penanam benih untuk masa tanam musim semi di wilayah Yuli, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, pada 30 Maret 2023. (Xinhua/Wang Fei)
Foto yang diabadikan pada 2 April 2023 ini menunjukkan mesin-mesin pertanian bekerja di sebuah ladang kapas di wilayah Markit, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua/Ding Lei)

Berkat kondisi suhu dan sinar mataharinya yang unik, Xinjiang menjadi daerah penghasil kapas terbesar di China dan yang penting di dunia. Selama bertahun-tahun, Xinjiang telah meningkatkan penanaman kapas berskala besar secara intensif. Saat ini, 94 persen penanaman dan panen kapas di daerah tersebut dilakukan dengan mesin.

Pada 2022, lebih dari 2,47 juta hektare kapas ditanam di Xinjiang, dengan output keseluruhan mencapai 5,39 juta ton, mencakup lebih dari 90 persen dari total hasil produksi kapas di China.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan